Kota JogjaNews

Bikin Paspor Tak Harus Antri Lama

0
Talk Show Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta ( FOTO : Nawa_)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Masyarakat kini tak harus kehilangan banyak waktu untuk mengurus paspor. Dengan aplikasi Antrian Paspor, masyarakat bisa menentukan sendiri kapan akan melakukan antrian. Dengan layanan ini, pengurusan paspor kini jadi lebih mudah ,efektif dan efisien.Bikin Paspor Tak Harus Antri Lama

Sutrisno, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta menyebutkan layanan ini adalah bentuk nyata dari upaya perbaikan layanan kepada masyarakat yang akan mengurus dokumen paspor. Aplikasi tersebut bernama Antrian Paspor dan sudah tersedia di Play Store dan dapat diunduh secara gratis, sementara di web, masyarakat dapat mengaksesnya di antrian.imigrasi.go.id.

“Sebelum ada aplikasi ini masyarakat banyak mengeluh, mereka harus datang subuh. Saat antre pun jenuh karena lama. Tapi kini tidak perlu antre lama. Pemohon pun mengalir, datang dan pergi silih berganti,” terangnya saat berbincang di Radio Star Jogja , Senin ( 06/11/2018).

Ia menjelaskan Kuota antrian diberikan secara terbatas oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sesuai dengan jumlah loket pelayanan di setiap Kantor Imigrasi. Pada saat ini jumlah kuota di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta sebanyak 240 (dua ratus empat puluh) orang dan di ULP Bantul sebanyak 45 (empat puluh lima) orang. Untuk mendapatkan jadwal kedatangan, Direktorat Jenderal Imigrasi membuka di setiap hari Sabtu tiap minggunya untuk jadwal antrian minggu depannya.

Namun Kantor Imigrasi yang beralamat di Jalan Solo KM 10, Maguwoharjo, Depok, Sleman tetap membantu para pemohon yang datang dan belum mendaftar dengan aplikasi tersebut. Biasanya mereka berasal dari kalangan orang tua yang tidak mengerti dengan teknologi. Kepada pemohon itu, staf dari Imigrasi siap melayani dan mengarahkan.

” Paspor akan jadi 4 hari setelah pembayaran biaya administrasi,” tegasnya.

UGM Juara 3 Gemastik 2018

Previous article

Pemkab Sleman Minta Tur Wisata Merapi Tingkatkan Layanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja