Kota JogjaNews

Hingga hari ke-9 Operasi Zebra Progo, Sudah 2.700 Surat Tilang Dikeluarkan

0
Sosialisasi Operasi Zebra Progo 2018 ( FOTO : Bobi V)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menggelar Operasi Zebra 2018 serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, dari tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018. Hingga hari ke-9 Operasi Zebra Progo, Sudah 2.700 Surat Tilang Dikeluarkan

Kepala unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa Lalulintas (Dikyasa) Satlantas Polresta Yogyakarta, Iptu Marija mengatakan dengan adanya operasi zebra progo 2018 ini diharapkan mampu menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan.

Operasi zebra dilaksanakan di kawasan tertib lalu lintas dengan penekanan penegakan hukum agar masyarakat taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Dengan meningkatnya budaya tertib berlalu lintas ini diharapkan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara akan tercipta.

“Kita berharap budaya tertib berlalu lintas akan dimiliki oleh masyarakat saat berkendara di jalan. Bukan hanya ketika ada polisi saja ” kata Iptu Marija di acara Bincang Spesial Star Jogja, Rabu (07/11/2018).

Anggota Unit Dikyasa Yogyakarta Satlantas Polresta Yogyakarta, Aiptu Henis Catur menjelaskan Sejak awal digelarnya operasi Zebra Progo di wilayah Yogyakarta setiap harinya ada kurang lebih 300 orang yang terkena tilang. Hingga hari ke-9 dilaksanakan sekitar 2.700 surat tilang sudah dikeluarkan. Kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi maupun yang sudah dimodifikasi juga tidak luput dari target operasi.

Sementara disinggung dengan banyaknya anak usia dini yang menggunakan kendaraan Catur mengatakan, jika selama berlangsungnya operasi zebra progo 2018 berlangsung, jumlahnya menurun banyak.

“Untuk jumlah pelanggar dari kalangan anak-anak dibawah umur yang biasanya sering dijumpai saat ini selama operasi zebra progo 2018 jumlahnya berkurang banya,” tambahnya.

Ia berharap angka penggendara dibawah umur akan terus berkurang dengan bantuan dari masyarakat terutama orang tua untuk melarang pura-putrinya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.

Ki Timbul Hadi Prayitno, Dalang Favorit Dua Presiden

Previous article

3 Penyakit yang Paling Banyak Menyerang Perempuan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja