Info Kopi

Kopi Dapat Melindungi Otak Anda ?

1
konsumsi kopi
Secangkir Kopi Luwak Mataram (foto : Satria Agni)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Kopi memiliki banyak manfaat seperti hasil penelitian terbaru menunjukkan, kopi dapat melindungi otak Anda. Membuktikan kopi dapat melindungi otak peneliti Kanada dari Krembil Brain Institute di Toronto menguji Starbucks VIA Instan light roast, dark roast, dan dark roast tanpa kafein untuk senyawa yang dikenal sebagai fenilindan.

Penelitian itu dilakukan karena mereka berpikir senyawa, yang merupakan hasil dari proses pemanggangan, adalah kunci untuk kesehatan otak tidak harus berdasarkan jumlah kafein. Fenilindan mencegah dua fragmen protein yang umum pada Alzheimer dan Parkinson, menurut penelitian yang dipublikasikan di Frontiers di Neuroscience pada bulan lalu.

“Ini pertama kali ada orang yang menyelidiki bagaimana fenilindan berinteraksi dengan protein yang bertanggung jawab terhadap Alzheimer dan Parkinson,” ujar peneliti yang terlibat dalam penelitian Ross Mancini, dalam penyataannya ditulis Kamis (8/11/2018).

Baca Juga : Kopi Rempah-rempah Nusantara Heboh di London

Kopi dark roast menghasilkan fenilindan dengan jumlah tertinggi, tampaknya membuat menjadi pilihan terbaik untuk kesehatan otak.
“Kendati demikian, seberapa menguntungkan senyawa tersebut masih belum diketahui,” tutur Mancini.

Penelitian soal kopi sebelumnya dianggap tidak populer. Howard Bauchner, pemimpin redaksi jurnal medis JAMA (The Journal of the American Medical Association) dan The JAMA Network, mengatakan kepada USA Today, sebagian besar penelitian tentang kopi itu adalah penelitian asosiasi, yang artinya mereka tidak menunjukkan bahwa kopi adalah alasan sebenarnya untuk temuan tersebut.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Indonesia Menjadi Negara Paling Dermawan Sedunia

Previous article

Tips Membuat Film Dokumenter dari Lisa Russell

Next article

You may also like

1 Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi