Kab Sleman

Sleman Kirim Prajurit ke Parade Surabaya Juang 2018

0
Parade Surabaya Juang
Prajurit Sleman (Aji Wulantara)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Kabupaten Sleman mengirimkan misi kebudayaan ke Parade Surabaya Juang Tahun 2018 yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018. Acara Parade Surabaya Juang Tahun 2018 berupa parade budaya yang dilaksanakan pada Minggu 11 November 2018 pukul 07.00 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, mengatakan acara itu start dari Tugu Pahlawan hingga finish di Taman Bungkul sepanjang kira-kira 2 kilometer.

“Dalam kesempatan tersebut kontingen Kabupaten Sleman akan menampilkan Parade Prajurit dan Fragmen Perang Diponegoro pada urutan 20 dari 32 kontingen yang meramaikan Parade Surabaya Juang Tahun 2018,” katanya Kamis (8/11/2018).

Baca Juga : Mahasiswa asal Sumba Gelar Pawai Budaya Kedde

Pengiriman misi kebudayaan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi seni budaya Kabupaten Sleman kepada masyarakat luas secara nasional maupun internasional.

“Melalui pengiriman misi kebudayaan ke luar daerah tersebut diharapkan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antar daerah dalam  sektor kebudayaan dan pariwisata,” katanya.

Aji mengatakan pengiriman kebudayaan ini juga untuk mendukung program-program keistimewaan DIY. Melalui optimalisasi pelestarian dan pemanfaatan potensi seni budaya yang memiliki nilai-nilai yang adiluhung.

“Selain tentunya sebagai ajang apresiasi bagi para pelaku dan pecinta seni budaya,” katanya.

Kontingen Kabupaten Sleman terdiri dari 68 orang yang terdiri atas 50 prajurit dan 10 penari serta 8 orang tim pendukung.

“Sebagai sutradara Dewi Listyaningrum, penata iringan Yulius Sri Wahyudi, penata busana Enggar Dyah R. dan penata artistik Eko Feriyanto,” katanya.

Bayu

Jogja Bike Cara Baru Menikmati Malioboro

Previous article

Festival UMKM Sembada 2018 Angkat Potensi Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman