FeaturedKab SlemanNews

UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia 2018

0
UGM Juara kontes robot
Penyerahan penghargaan kepada tim Gamaforce UGM

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil  menjadi juara umum dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 yang digelar di Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung pada 5-8 November 2018.

Gelar juara umum disabet UGM dengan keberhasilan tim-timnya berlaga dalam semua kategori lomba. Dalam kompetisi ini UGM mengirimkan empat tim dalam empat kategori lomba.

Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D., menyampaikan tim Gamaforce berhasil meraih juara 1 dalam tiga kategori sekaligus yakni divisi racing plane, divisi technology development, serta divisi vertical take off landing. Berikutnya, meraih penghargaan best design dalam divisi fix wings.

Baca juga: UGM Juara 3 Gemastik 2018

“Kami sampaikan selamat atas prestasi Tim Gamaforce yang berhasil menjadi juara umum KRTI 2018 ini,” katanya kepada Starjogja.com, Jum’at (9/11/2018).

Suherman menyampaikan prestasi yang diraih merupakan hasil dari perjuangan, kekompakan, serta kerja keras tim mahasiswa lintas fakultas yang tergabung dalam tim Gamaforce UGM. Selain itu juga tidak lepas dari dukungan dosen pembina yang membimbing dan mendampingi mahasiswa hingga menghasilkan prestasi terbaik sebagai juara umum KRTI 2018.

“Harapannya prestasi ini bisa terus dipertahankan dan terus mendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan,” tambahnya.

KRTI 2018 merupakan kompetisi nasional tahunan yang diselenggrakan Kemenristekdikti. Dalam penyelenggaraan kali ini diikuti 84 tim dari 38 perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Bayu

Aku Capek Tidak Mau Les ! Keluh Kesah Anak Era Kini

Previous article

Sleman Kukuhkan 50 Kader Pancasila

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Featured