Kota JogjaNews

Olimpade Pahlawan Gelorakan Jiwa Nasionalisme Anak Muda

0
Talk Show Dinas Sosial ( FOTO : ALdi)

STARJOGJA.COM. JOGJA – Dinas Sosial DIY terus menggelorakan jiwa nasionalisme anak muda. Generasi muda sebagai penerus bangsa yang tinggal menikmati masa kemerdekaan ini diharapkan bisa memberikan hal yang bermakna dan bermanfaat bagi generasi selanjutnya, seperti saat para pahlawan memberikan kemerdekaan. Olimpade Pahlawan gelorakan Jiwa Nasionalisme Anak Muda.

Kabid Partisipasi Sosial Masyarakat Dinas Sosial DIY, Abu Yazid, Sip, MM menjelaskan ada 15 sekolah menengah yang bergabung dalam kegiatan ini.Dalam olimpiade ini ada tiga rangkaian lomba yakni cerdas cermat, debat dan story telling. Diharapkan dengan kegiatan ini nilai-nilai kepahlawanan, Semangat rela berkorban dan menempatkan kepentingan negara di atas kepentingan kelompok menjadi nilai luhur bisa ditiru generasi saat ini dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita berharap olimpiade ini tidak hanya sebatas ajang perlombaan, tetapi menambah pengetahuan dalam membentuk karakter dari suatu bangsa menjadi nilai-nilai mulia,” harapnya

Baca juga : Nyi Ageng Serang Pahlawan Perempuan dari Serang

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI DIY) Faried Jayen Soepardjian menyebutkan, nilai-nilai dan semangat kepahlawanan di masa lalu harus direvitalisasi dalam konteks kekinian, khususnya bagi generasi bangsa yang sedang menempuh pendidikan. Mereka harus mengisi kemerdekaan dengan sebuah karya nyata di bidangnya.

Dalam rangkaian peringatan hari pahlawan tahun 2018, Dinas sosial juga menggelar malam renungan, upacara bendera serta ziarah ke taman makam pahlawan. Kegiatan ini melibatkan aneka komponen masyarakat. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 mengambil tema ” Semangat Pahlawan di Dadaku”.

Tema ini diharapkan tidak hanya sekedar menjadi slogan namun bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini banyak persoalan sosial yang tengah dihadapi bangsa Indonesia,seperti adanya beberapa bencana alam yang membutuhkan semangat kegotongroyongan dan juga sikap nyata dari masyarakat.

Japangmas, Dari Pertamina Untuk Petani

Previous article

DPRD DIY Gelar Public hearing Pansus Teknologi Informasi dan Komunikasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja