Kota Jogja

Pohon 10 meter Tumbang, Timpa Dua Mobil di Jogja

0
Kota Jogja hujan lebat
ilustrasi pohon tumbang

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Hujan deras yang melanda Kota Yogyakarta membuat pohon 10 meter tumbang timpa dua mobil di Klitren, Gondokusuman. Pusdalops PB-TRC BPBD Kota Yogyakarta dalam lamannya menyebutkan ada 10 pohon yang terdampak dari hujan lebat kali ini.

“Pohon Trembesi 2 pohon di Jl. Urip Sumoharjo no 104 Klitren Gondokusuman tinggi 10 m dan 8 m Diameter 50 cm dan 30 cm menimpa 2 unit mobil,” pernyataan laman bpbd.jogjakota.go.id Sabtu (10/11/2018).

10 jenis pohon yang tumbang itu tersebar di beberapa wilayah seperti di Kenari Semaki Umbulharjo, Pandeyan Umbulharjo, Baciro Gondokusuman, Muja Muju Umbulharjo Kota Yogyakarta dan Parkiran Kebun Binatang Gembiraloka. Pohon tumbang itu memiliki tinggi 10 meter dengan diameter 30 cm.

Baca Juga : Mahasiswa UGM Buat Alat Pantau Pohon Langka

“Jl. Perintis Kemerdekaan Pandeyan Umbulharjo tinggi 10-15 meter diameter 30 cm,” jelas bpbd kota Jogja.

Pohon 10 meter tumbang itu berakibat pada tertutupnya akses jalan, menimpa kendaraan mobil dan motor dan menjatuhi atap rumah. 10 jenis pohon yang tumbang 4 jenis pohon mengenai lahan milik Saudah di Jl. Ganesha VII/4b, Perum APMD Muja-muju Umbulharjo, Jogja.

“Menjatuhi atap rumah penyebab hujan lebat disertai angin kencang dan korban jiwa nihil. Tindakannya pemotongan,” katanya.

Bayu

HARA TOKEN Dapat Bantu Pertanian Indonesia

Previous article

Operasi SAR Kecelakaan Lion Air PK-LQP Ditutup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja