5 Lagu Untuk Ayah

0
Hari Ayah
Foto : JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO

STARJOGJA.COM. MUSIC – 5 Lagu Untuk Ayah. 12 November dinobatkan menjadi hari ayah. Sosok Ayah menjadi bagian penting dari proses tumbuh kembang seorang anak. Banyak kenangan dan ungkapan kerinduan yang muncul pada sosok ayah yang menjadi pejuang keluarga.

Saat memperingati hari ayah seperti saat ini, biasanya orang-orang akan mencari dan mendengarkan lagu yang juga bertema ayah. Inilah Lagu- lagu Indonesia tentang ayah versi Starjogja.com .

1. Rinto Harahap – Ayah
Musisi senior, Rinto Harahap juga memiliki sebuah lagu tentang Ayah. Lagu yang diberi judul Ayah ini mengisahkan kerinduan seorang anak kepada ayahnya. Karya milik Rinto ini menjadi lagu yang paling banyak didengar saat peringatan hari ayah. Inilah penggalan syairnya

” Untuk ayah tercinta
Aku ingin bernyanyi
Walau air mata di pipiku
Ayah dengarkanlah
Aku ingin berjumpa
Walau hanya dalam mimpi “

2. Ebiet G. Ade – Titip Rindu Buat Ayah

Musisi yang identik dengan gitarnya Ebiet G. Ade juga punya lagu yang mengisahkan sosok Ayah. Pada lagu ini, Ebiet menggambarkan seorang ayah yang penuh perjuangan dalam mengarungi hitam-putihnya kehidupan. Ini penggalan lirik lagu Titip Rindu Buat Ayah milik Ebiet G. Ade.

” Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari”

3. Koes Plus – Ayah
Koes Plus punya lagu andala berjudul Ayah. Kelompok musik yang didirikan pada tahun 1969 ini menghadirkan lagu berjudul ayah dan merupakan ciptaaan Tonny Koeswoyo. Lagu ini menampilkan lirik dan irama musik yang sederhana. B

” Ayah …
Betapa kuagungkan
Betapa kuharapkan
Ayah …
Betapa kau berpesan
Betapa kau doa kan “

4. Ada Band ft Gita Gutawa – Yang Terbaik Bagimu (Ayah)

Lagu yang dipopulerkan oleh Ada Band feat Gita Gutawa ini menceritakan tentang kenangan seorang anak bersama ayahnya. Lagu ini diambil dari album Heaven of Love karya ADA Band yang dirilis pada 28 Oktober 2004.


Teringat masa kecilku
Kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu
Buatku melambung
Disisimu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi
Serta harapanmu “.

5. Seventeen – Ayah
Grup musik asal Jogja Seventeen juga memiliki lagu bertemakan sosok ayah. Lagu bertajuk Ayah ini mempunyai lirik dan nada yang sangat menyentuh hati. Ini adalah lagu yang berkisah tentang semua hal yang telah dilakukan seorang ayah kepada anaknya.

” Engkaulah nafasku
Yang menjaga di dalam hidupku
Kau ajarkan aku menjadi yang terbaik
Kau tak pernah lelah
S’bagai penopang dalam hidupku
Kau berikan aku semua yang terindah “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here