NewsNusantara

Awas ! 128 Orang Tertipu Rekrutmen PT KAI

0

STARJOGJA.COM, JAKARTA – 128 Orang Tertipu Rekrutmen PT KAI.  Modus terungkap di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (11/11/2018) ketika para korban hendak menuju Yogyakarta menggunakan tiket palsu untuk keberangkatan KA Argo Lawu pada 11 November 2018 pukul 20.15 WIB.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan modus pelaku adalah korban diiming-imingi untuk berangkat mengikuti pendidikan dan pelatihan calon pegawai PT KAI di Yogyakarta dengan membayar sejumlah uang kepada oknum tersebut yang berkisar antara Rp5 juta-Rp20 juta. Para korban penipuan pun langsung diamankan oleh petugas keamanan Stasiun Gambir.

“PT KAI dengan tegas menyatakan bahwa segala proses rekrutmen resmi PT KAI, mulai dari pengumuman hingga proses pengiriman berkas hanya dilakukan melalui website resmi PT KAI yakni https://recruitment.kai.id,” katanya dalam siaran pers, Senin (12/11/2018).

Edy mengatakan setiap pelaksanaan perekrutan pegawai yang dilakukan oleh PT KAI tidak dikenakan biaya apapun, termasuk uang muka, uang tanda jadi, atau segala jenis biaya serupa.

“Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan PT KAI,” ujarnya.

Selain itu, PT KAI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meneruskan/menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen PT KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut.

SUMBER : Bisnis.com

Dosen Seni Tari Beri Workshop di Amerika Serikat

Previous article

Pengurus PMI Wajib Memahami Peta Potensi Bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News