NewsNusantaraPendidikan

Disdik Kabupaten Magelang Gandeng Kodim 0705 Razia Pelajar

0
pelajar bikin ribut
Tim Gabungan Razia Pelajar Bolos ( FOTO : Kodim 0705/Magelang)

STARJOGJA.COM. MAGELANG – Disdik Kabupaten Magelang Gandeng Kodim 0705 Razia Pelajar.

Hasilnya, Puluhan siswa yang kedapatan tidak di kelas pada jam belajar diamankan oleh Tim Gabungan di seputaran terminal Borobudur, Senin (12/11). Para siswa yang berasal dari sekolah swaata yang ada di Muntilan dan Borobudur tersebut  diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Borobudur.

Tim Gabungan dibawah kendali Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang sengaja menggelar kegiatan penertiban bagi siswa siswi yang kedapatan keluyuran di tempat – tempat umum pada  jam belajar.

Kepala Seksi Pembinaan Karakter Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Nur Kholik  menjelaskan pihaknya menggandeng Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang, Kemenag dan Satpol PP untuk melaksanakan penertiban pelajar tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan para siswa tidak lagi keluyuran pada jam belajar” ujar Nurkholik dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Satu persatu mereka didata, kemudian tim menghubungi sekolah yang bersangkutan. Selain itu, para siswa yang terjaring operasi juga diminta menghubungi orang tua masing – masing.

” Setelah diberikan pengarahan oleh tim gabungan, selanjutnya siswa tersebut diserahkan kepada pihak sekolah dan orang tuanya ” jelasnya.

Baca juga : Kodim 0705/Magelang Siapkan Personel Hadapi Pesta Demokrasi

Nurkholik, mengatakan tujuan dari kegiatan penertiban ini adalah untuk menekan kegiatan siswa-siswi yang  keluyuran / bolos. Sejatinya sasaran dari kegiatan ini difokuskan pada siswa SMP dan yang sederajat yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang.

Namun karena ditemukan adanya siswa sekolah lanjutan yang kedapatan nongkrong di luar kelas pada jam belajar, maka tim mengambil langkah untuk memberikan pembinaan seperlunya. Tim gabungan juga berkordinasi dengan Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) sebagai penanggung jawab untuk tingkat SMA/SMK.

Bayu

Operasional Kora-Kora dan Bianglala Sekaten Dihentikan

Previous article

UGM Segera Buka Prodi S1 Teknik Infrastruktur Lingkungan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News