Kota JogjaNews

TPID DIY Pastikan Stok Pangan Mencukupi

0
inflasi diy
Ketua III Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY Budi Hanoto ( FOTO : Humas BI)

STARJOGJA.COM, JOGJA – TPID DIY Pastikan Stok Pangan Mencukupi. Stok bahan pangan strategis khususnya beras di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam kondisi aman dan cukup

Ketua III Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY Budi Hanoto menegaskan Stok bahan pangan strategis untuk beras mencukupi kebutuhan masyarakat hingga empat bulan ke depan.

” Karena stok komoditas pangan relatif aman dan cukup, TPID DIY memandang kelancaran distribusi dan ketersediaan pasokan menjadi aspek yang penting. Untuk itu, TPID DIY dan satgas pangan akan melakukan monitoring secara ketat,” jelas Budi,dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Ia mengatakan, monitoring itu dilakukan terhadap kecukupan pasokan dan kestabilan harga dengan memperluas area pemantauan seperti gabungan kelompok tani (gapoktan), distributor, gudang, dan kantong distribusi lain di DIY.

“Dalam hal kelancaran pasokan, TPID DIY juga menjajaki kerja sama antardaerah untuk mencukupi peningkatan permintaan komoditas pangan pada akhir tahun 2018,” kata Budi.

Kanafit Aplikasi Kesehatan Buatan Mahasiswa UGM

Previous article

Tim Mapagama Arungi Sungai Franklin Australia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja