Kota JogjaNews

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Malioboro Ditunda

0

STARJOGJA.COM. JOGJA – Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Malioboro Ditunda . Uji coba  guna menuju pelaksanaan pedestrian di kawasan wisata tersebut ditunda. Kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan berbagai faktor, di antaranya libur panjang akhir tahun.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DIY Anna Rina mengatakan rencana uji coba tersebut perlu dilakukan sosialisasi yang masif sehingga bisa diketahui oleh khalayak. Termasuk masukan-masukan dari berbagai kalangan terutama dari kalangan anggota DPRD. Kalau dipaksakan digelar tahun ini, dikhawatirkan pelaksanaannya tidak akan optimal.

“Masih perlu sosialisasi dulu secara berulang kali agar masyarakat mengetahui program tersebut. Misalnya apa masukan dari DPRD Kota Jogja terkait rencana tersebut,” ucap Anna dilansir dari Antara.

Meski sudah dipastikan ditunda, Anna belum bisa memastikan kapan rencana uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Malioboro akan dilakukan. Dishub DIY belum memutuskan waktu tetap rencana untuk ujicoba. Bisa saja, kata dia, uji coba itu dilakukan awal semester I/2019.

“Waktu pastinya akan dibahas dan akan sosialisasi terlebih dahulu,” kata Anna

Dihimpun redaksi Starjogja.com, Perubahan arah lalu lintas di kawasan Malioboro dilakukan dengan menjadikan kawasan tersebut sebagai sebuah bundaran besar yaitu menjadikan Jalan Suryotomo hingga Jalan Mataram sebagai jalan satu arah ke arah utara, sedangkan Jalan Pasar Kembang menjadi jalan searah ke barat.

Sedangkan Jalan Gandekan Lor hingga Jalan Bhayangkara atau simpang tiga PKU Muhammadiyah menjadi jalan searah ke selatan.Khusus Jalan Malioboro, Jalan Pangeran Senopati dan Jalan KH Ahmad Dahlan tidak mengalami perubahan arah arus lalu lintas.

SieMON Beri kepastian Hukum Pada Notaris

Previous article

Tujuh Gunungan Habis Diserbu Masyarakat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja