Wisata

Embung Tambakboyo dan Sensasi Udara Segar

0
sumber air Girisubo
cadangan sumber air Sleman ada di Embung Tambakboyo (foto :Afina F)

STARJOGJA.COM, Sleman – Jika anda ingin berolahraga jogging, bersepeda, memancing, piknik, atau melakukan kegiatan lainnya bernuansa alam yang indah anda bisa berkunjung ke Embung Tambakboyo. Embung ini merupakan waduk yang terletak di Dusun Tambakboyo, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Wadah dari sungai-sungai tuh disini, pertemuan dari tiga sungai di Embung Tambakboyo ini,” ujar Adimas, Petugas Keamanan Embung, Selasa  20 November 2018.

Embung di Tambakboyo ini memiliki fungsi yaitu sebagai cadangan sumber air Sleman, Yogyakarta dan Bantul. Lama pembangunan dari Embung ini dimulai dari tahun 2003 sampai 2008.

Baca Juga :Alami Sedimentasi, Waduk Sermo Kehilangan Seperlima Area Penampung Air

Selain fungsi yang diatas, banyak warga sekitar maupun mahasiswa yang memanfaatkan Embung ini sebagai sarana jogging pagi maupun sore. Ada juga yang memancing, ada yang piknik bersama keluarganya, atau sekedar berjalan-jalan santai sambil membawa peliharaan. Selain lokasi yang indah, alam yang lumayan asri juga menjadi nilai tersendiri.

Luas Embung  ini sekitar 7,8 hektar dengan jauhnya perjalanan jika jogging mencapai 1.7 km. Sekitar Embung  juga ada penginapan-penginapan bagi pendatang dari luar kota.

warga beraktivitas sekitar embung Tambakboyo (foto :Afina F)

Bagi yang ingin datang, waktu yang tepat yaitu pagi hari dan sore hari, jika siang panasnya cukup terik. Saat sampai di lokasi anda akan di kenakan biaya parkir 2.000 rupiah saja. Bagi yang ingin kesini diharap tidak membuang sampah sembarangan karena dapat merusak lingkungan sekitar Embung Tambakboyo.

Bayu

Pisang Ricuh yang Siap Dihabiskan

Previous article

Melalui Tas, Nayla Craft Merajut Erat JNE Wates

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Wisata