NewsNusantara

Awas Penipuan Permintaan Data Wajib Pajak

0
Orang kaya rendah bayar pajak

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meminta semua pihak waspada terkait penipuan permintaan data Wajib Pajak (WP).

Ditjen Pajak mengimbau Wajib Pajak untuk segera menghubungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat atau Kring Pajak di nomor 1500 200 apabila menerima telepon, e-mail, SMS, surat, atau bentuk komunikasi lainnya yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak dan meminta atau menanyakan informasi pribadi dan/atau data perpajakan.

Himbauan ini disampaikan Sehubungan dengan merebaknya kabar mengenai permintaan data Wajib Pajak (WP) oleh oknum tidak dikenal melalui telepon dengan ini. Pasalnya, DJP Kemenkeu memiliki saluran komunikasi resmi dan tidak melalui telepon seperti kabar yang beredar.

Mengutip keterangan resmi DJP Kemenkeu, Rabu (21/11/2018), DJP Kemenkeu meminta semua pihak mewaspadai penipuan oleh oknum yang mengaku sebagai petugas DJP atau yang dengan cara lain mengatasnamakan DJP yang menghubungi wajib pajak melalui telepon, e-mail, SMS, faksimili, atau surat.

” Waspadai jika ada yang meminta atau menanyakan informasi penting seperti nama lengkap, tanggal lahir, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), ataupun password dan EFIN untuk akun DJP Online,” tulis Hestu Yoga Saksama, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP,dalam keterangannya yang diterima Star Jogja.com.

Ia menyebut Saluran komunikasi resmi Ditjen Pajak adalah melalui Kring Pajak di nomor telepon 1500 200, dan situs web di alamat www.pajak.go.id. Telepon keluar (outbound) dari Kring Pajak 1500200 dilayani langsung oleh petugas Ditjen Pajak dan tidak menggunakan pesan yang direkam (recorded message) atau automated call (robocalls).

Media sosial resmi Ditjen Pajak adalah Twitter: @DitjenPajakRI, Facebook: DitjenPajakRI, Instagram: @DitjenPajakRI, dan YouTube: DitjenPajakRI.

Basarnas Latihan Penyelamatan Korban Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Previous article

65 UMKM Binaan Bank Indonesia (BI) Perwakilan DIY Naik Kelas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News