Kota JogjaNews

Ribuan Penonton Hadiri Pemutaran Film ‘Sultan Agung’

0
Ribuan Penonton Hadiri Pemutaran Film 'Sultan Agung' di Studio Alam Gamplong ( FOTO : Humas JAFF)

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Ribuan Penonton Hadiri Pemutaran Film ‘Sultan Agung’ di Studio Alam Gamplong. Program Open Air Cinema alias layar tancap tersebut digelar, Sabtu (24/11). Layar tancap dipadati lebih dari 3,000 orang warga.

Antusiame ini tergambar dari Warga yang secara sukarela membawa alas duduk sendiri atau bahkan berselonjor di atas rumput karena keterbatasan fasilitas. Antusiasme menonton yang sangat tinggi tersebut adalah pertanda baik bagi panitia JogjaNetpac Asian Film Festival (JAFF) selaku penyelenggara.

Mahar Subangun selaku penanggung jawab program Open Air Cinema dari JAFF mengatakan bahwa membludaknya penonton di hari terakhir ini menandakan bahwa sinema Indonesia jelas masih mendapat tempat di hati para penontonnya.

” Open Air Cinema sengaja dijadikan program rutin sebelum festival film dimulai karena acara ini sesuai dengan semangat yang dikobarkan oleh JAFF, yakni membuka akses hiburan bagi warga yang sering kesulitan mendatangi bioskop terdekat,” jelas Mahar dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Baca juga : Tips Membuat Film Dokumenter dari Lisa Russell

Bagi Mahar selaku panitia JAFF, kehadiran warga dari dalam dan bahkan luar Studio Gamplong yang rela jauh-jauh datang demi bisa menikmati tontonan rakyat ini cukup menjadi tolok ukur kesuksesan aktivitas tersebut.

“Mari kita budayakan menonton, dan mari kita kembalikan budaya layar tancepan sebagai hiburan masyarakat seluruh kalangan,” ujar Mahar.

Tahun ini, JAFF telah mengadakan festival film tersebut untuk yang ke-13 kali.  Ada ratusan karya terbaru dari para pembuat film terbaik dari berbagai negara di Asia yang sudah siap hadir untuk menghibur dan menginspirasi penonton JAFF yang selalu haus akan terobosan baru di dunia sinema. Sebelum pemutaran di Studio Gamplong, JAFF juga telah melakukan pemutaran film layar tancap di Desa Sabunan, Bantul dan Desa Sutodirjan, Yogyakarta.

Warga yang belum berkesempatan menghadiri serunya layar tancap masih bisa menghadiri program Open Air Cinema JAFF yang akan terus diadakan selama festival film berlangsung pekan depan di Jogja National Museum, Empire XXI dan Cinemaxx.

Ini Tantangan Guru Milenial

Previous article

186 RW Deklarasikan Diri Sebagai RW Bebas Asap Rokok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja