News

JK : Pemuda Muhammadiyah Ikut Majukan Bangsa

0
Muhammadiyah
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengakui Pemuda Muhammadiyah juga ikut andil dalam memajukan Indonesia (foto : Humas UMY)

STARJOGJA.COM, Bantul – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengakui Pemuda Muhammadiyah juga ikut andil dalam memajukan Indonesia. Pemuda Muhammadiyah juga sebagai bagian utama dari kaum millennial Indonesia yang bergerak demi kemajuan bangsa.

“Pemuda Muhammadiyah juga merupakan salah satu bagian utama dari kaum milenial yang juga berkontribusi dan selalu berusaha untuk memajukan bangsa,” katanya dalam pembukaan Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada Senin (26/11/2018).

Menurut Jusuf Kalla berdakwah di Indonesia harus dengan gembira sebagai ciri khas islam. Menurutnya dakwah di negeri ini harus sama dengan apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW yaitu berdakwah dengan menyesuaikan keadaan dan saling menghormati.

Baca Juga : Jusuf Kalla : Banyak negara berhasil melakukan Redenominasi

“Oleh karena itu sesuai dengan tema berdakwah tidak perlu menakutkan tapi dengan bergembira dan tulus akan lebih meresap dalam jiwa. Semuanya untuk kemajuan dan kemakmuran yang adil di Indonesia, hal ini merupakan syarat utama kehidupan harmonis bangsa ini,” ujarnya.

JK menyampaikan Pemuda Muhammadiyah juga harus bergerak dalam semangat berilmu juga menambah wawasan dengan belajar dan membaca buku. Karena yang akan memajukan bangsa bukan hanya sekedar semangat berorganisasi namun juga dengan teknologi serta ilmu-ilmu lainya untuk masa depan bangsa ini.

“Semangat yang timbul dari kalian, jangan hanya semangat baret merah atau berorganisasi, tapi saya harap kalian juga ikut menumbuhkan semangat membaca buku, semangat melakukan riset, dan semangat menuntut ilmu,” jelasnya.

Selain itu Jusuf Kalla juga menyampaikan, pada tahun politik ini jangan sampai terpecah belah, harus tetap satu untuk Indonesia.

“Dengan suasana dakwah yang gembira ini walau dalam tahun politik kita harus tetap bersama walau dengan berbagai pandangan untuk kemajuan bangsa ini, jangan terpecah belah,” tandasnya.

Bayu

Setelah Guguran Lava, Merapi Keluarkan Awan Panas ?

Previous article

Berburu Kuliner Rumahan di Kenes Bakery & Resto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News