Kab Sleman

9 Penerbangan Terkena Imbas Runway Maintenance

0
tambah tempat duduk di terminal A
Ilustrasi Bandara Adisucipto ( FOTO : JIBI)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Intensitas hujan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta  Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta melakukan Runway Maintenance. Akibatnya ada 9 penerbangan terkena imbas Runway Maintenance pada Rabu (28/11).

Hujan tinggi memicu terkikisnya permukaan aspal, sehingga menimbulkan weak spot di area Airside Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta tepatnya di 450 Meter dari Runway 09 (timur), 200 Meter dari touchdown area dan 50 Meter dari S2. Sekitar pukul 12.00 WIB petugas ATC melaporkan adanya hal tersebut kepada petugas Teknik Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Menindaklanjuti hal tersebut Petugas Teknik Bandara langsung menuju ke lokasi untuk melakukan perawatan dan perbaikan di area tersebut. Landasan dapat digunakan lagi Pukul 12.55 wib. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengemukakan pihaknya langsung merespon dengan cepat terkait adanya kejadian tersebut.

Baca Juga : Pengelola Bandara Adisucipto Tingkatkan Kewaspadaan Keselamatan Penerbangan

“Petugas teknik Bandara Adisutjipto langsung menuju ke lokasi tersebut untuk melakukan maintenance sehingga tepat pukul 12.55 Wib landasan dapat digunakan kembali”, Jelas Agus Pandu Purnama Rabu (28/11/2018).

Adanya Runway Maintenance ini membuat 9 penerbangan tertunda, yaitu Air Asia tujuan CGK – JOG, Batik tujuan HLP – JOG, Airasia tujuan KUL-JOG, Garuda tujuan CGK-JOG, Air Asia dari SIN, Lion Air dari PKU Xpress Air tujuan JOG-PNK, Lion Air tujuan JOG-BDJ, Nam Air tujuan JOG-PLM.

Agus Pandu menyatakan demi meningkatkan keselamatan dan kenyamanan penerbangan, PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan pengawasan dan pemeliharaan terutama di area Airside karena area tersebut merupakan area pergerakkan pesawat.

“Untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan penerbangan memasuki musim hujan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta akan terus melakukan Pengawasan dan pemeliharaaan terutama di area Airside”, tambah Agus.

Saat ini kegiatan operasional penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta berjalan lancar dan normal.

PSS Sleman Sukses Naik Kasta Liga 1

Previous article

Orang Berbadan Tinggi Berisiko Kanker ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman