Kota JogjaNews

Pengelola Bandara Adisucipto Tingkatkan Kewaspadaan Keselamatan Penerbangan

0
tambah tempat duduk di terminal A
Ilustrasi Bandara Adisucipto ( FOTO : JIBI)

STARJOGJA.COM. JOGJA – Pengelola Bandara Adisucipto Tingkatkan Kewaspadaan Keselamatan Penerbangan . PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan meningkatkan kewaspadaan keselamatan penerbangan seiring datangnya musim hujan.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menyebut  keselamatan adalah prioritas paling utama sehingga baik operator penyedia transportasi udara .Pengelola bandara harus melakukan pengawasan serta mengantisipasi adanya suatu hal yang dapat menjadi ancaman keselamatan penerbangan.

” Potensi itu diantaranya adalah terjadinya Winsheare (perubahan arah angin secara tiba – tiba), Visibility Below Minimal (jarak pandang yang dibawah standar), potensi adanya genangan air di area landasan dan berkurangnya kekesatan landasan runway “, ungkap Agus Pandu Purnama disela kegiatan Doa Bersama Komunitas Bandara Adisutjipto, Selasa ( 27/11/2018).

Baca juga : 314.939 Penumpang Datang Lewat Bandara Adisucipto

Pandu menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan beberapa upaya seperti melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan secara rutin di area pergerakkan pesawat sesuai pedoman pengoperasian bandar udara. Angkasa Pura 1 juga akan melakukan pemeriksaan drainase dan fasilitas bandar udara dan selalu berkoordinasi dengan Air Traffic Control (ATC) untuk memberikan informasi terkait kondisi Rubber Deposit & Keberadaan air di Landasan setelah hujan.

“ Kami akan selalu menginformasikan kondisi rubber deposit & keberadaan air di runway setelah hujan kepada ATC”, Jelas Agus Pandu Purnama dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com,Selasa Malam.

Pemungutan Suara Jadi Tahapan Paling Krusial Pada Pemilu 2019

Previous article

INFO WARGA : Hujan Deras Sebabkan Ambrolnya Tanggul Sungai Winongo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja