Kab SlemanNews

Guru Punya Peran Penting Pertahankan Kota Pendidikan

0
guru stres
Ilustrasi Guru Yang mengajar di SD

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Guru Punya Peran Penting Pertahankan Predikat Kota Pendidikan. Mutu pendidikan DIY tidak lepas dari keberadaan para guru yang memberikan jaminan mutu pendidikan di DIY .

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diwakili Sekda DIY Gatot Saptadi menyampaikan Guru diharapkan bisa mewujudkan pendidikan yang berkualitas selain memperhatikan aspek kurikulum dan kualitas peserta didik. Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah keberadaan tenaga pengajar yang berkualitas walaupun tenaga guru terbatas bahkan kurang, namun harus dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Selain itu harus dapat membangun jaringan yang seluas-luasnya serta dibutuhkan suatu pioner yang jelas untuk menciptakan inovasi dan memunculkan kreatifitas,” ungkapnya pada Peringatan Hari Guru tahun 2018 dan HUT PGRI tingkat Propinsi DIY, Rabu (28/11/2018).

Baca juga : Ini Tantangan Guru Milenial

Dalam kesempatan itu, Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo mengharapkan guru dapat melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah di daerah maupun pusat.

“Tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu guru harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah,” kata Sri Purnomo

Menurut dia, guru juga diharapkan dapat melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan Abad ke 21. Sri Purnomo mengatakan, tantangan yang dihadapi oleh para pendidik kedepan akan semakin kompleks namun juga menarik.

“PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk mengoptimalkan peran guru dalam pembangunan,” katanya.

Bayu

Orang Berbadan Tinggi Berisiko Kanker ?

Previous article

Puluhan Guru Bahasa Indonesia dari Australia Serbu Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman