Kab SlemanNews

Denggung Berpredikat Ruang Bermain Ramah Anak

0
Ilustrasi Taman Denggung

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Denggung berpredikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dan layak diusulkan bersertifikasi. Hal ini sesuai dengan hasil audit yang dilakukan dari Tim Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dipimpin oleh Hendy Tamara.

Kabid Lingkungan Raman Anak Kementrian PPA Sri Martini, menyebutkan Ruang bermain anak Denggung mendapat skor 356.

” Penilaian standarisasi dan sertifikasi terhadap ruang bermain anak Denggung telah dilakukan mulai 26 – 29 November 2018. Selama melakukan peninjauan lapangan tim langsung melihat dan mengamati arena bermain anak yang luasnya mencapai 1300 m2, ” jelas Sri.

Baca Juga : Wabup Sleman Tegaskan Sekolah Ramah Anak Adalah Keharusan

Beberapa sarana dan prasarana yang harus ada langsung ditunjukkan kekurangannya dan beberapa peralatan bermain yang rusak juga langsung dilakukan pembenahan dan perbaikan. Sehingga penilaian ini sekaligus sebagai upaya untuk  melakukan pembenahan peralatan agar dapat memenuhi standar untuk keamanan dan kenyamanan bagi anak.

” Perbaikan harus dilakukan untuk memberi ruang tumbuh kembang anak di ruang publik. Selain sebagai ruang keluarga dan ruang sekolah, bisa untuk anak-anak belajar yang menyenangkan,” lanjut Sri.

Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes berkenan untuk hadir dalam acara penyampaian hasil penilaian oleh Tim dan merasa bangga dengan hasil yang disampaikan oleh Tim. Ke depan beberapa catatan yang disampaikan tim akan ditindaklanjuti oleh SKPD terkait untuk berbuat sesuai dengan ketugasan masing-masing.

” Capaian ini berkat kerja keras dari SKPD Sleman yang telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Sleman layak yang sesungguhnya,” ungkap Wabup.

Riot Jadikan Lari Sebagai Gaya Hidup Jangka Panjang

Previous article

Anak Milenial Harus Aktif di Proses Pilpres 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman