Ini Tantangan Bahtiar Sebagai Kapuspen Kemendagri

0
dp4
Kapuspen Kemendagri Bahtiar di Star Jogja FM ( FOTO : Istimewa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kemendagri mendorong Humas pemerintah daerah untuk lebih berperan aktif menyampaikan capaian hasil pembangunan ke masayrakat. Ini Tantangan Kapuspen Kemendagri. Pemda juga didorong untuk lebih memanfaatakan perkembangan teknologi untuk menyampaikan capainnya ke kaum milenial.

Harapan itu disampaikan oleh Kapuspen Kemendagri Bahtiar. Bahtiar sebelumnya menjabat direktur Politik Dalam Negeri Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Bahtiar mengaku tugasnya sebagai kapuspen merupakan tantangan baru dan membuatnya harus kembali belajar.

“Ya, ini kepercayaan dan menjadi tantangan baru,” kata Bahtiar saat menyapa pendengar Star Jogja FM, Sabtu ( 01/12/2018)

Bahtiar mengaku tugas sebagai kapuspen alias juru bicara Kemendagri tidaklah gampang, karena dia harus mejadi penyambung lidah Mendagri Tjahjo. Di samping itu, dia juga harus menjadi penyampai pesan kepada publik terkait segala kebijakan yang dikeluarkan oleh instansinya, termasuk mem-back up mendagri dalam menjawab isu-isu aktual.

“Itu tentu tak mudah. Karena seorang jubir harus benar-benar bisa menjadi komunikator yang andal. Tapi, saya bertekad akan bertugas sebaik mungkin. Saya belajar banyak dari para ahlinya ,” ujarnya.

Bahtiar bersyukur, selama ini dia sudah banyak menjalin komunikasi dengan para wartawan, terutama yang mendapat tugas liputan di Kemendagri. Bagi dia, hal itu menjadi modal berharga tersendiri dalam menjalani tugas baru sebagai kapuspen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here