NewsNusantara

Babinsa Ajak Tanamkan Budi Pekerti Sejak Usia Dini

0

STARJOGJA.COM, MAGELANG. Bintara Pembina Desa Punya Peran Penting bagi pendidikan. Tak terkecuali dalam upaya menanamkan budi pekerti. Babinsa Ajak Tanamkan Budi Pekerti Sejak Usia Dini

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Karanganyar Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang, Sersan Kepala Jemirin. Dalam tugasnya, ia pun melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial di SDN Karanganyar, Senin (03/12).

Anjang sana yang dilakukan oleh Serka Jemirin merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa.  Serka Jemirin mempunyai satu desa binaan yaitu Desa Karanganyar, yang merupakan satu dari 20 desa yang ada di Kecamatan Borobudur.

Baca juga : Warna Dunia Pendidikan Indonesia itu ?

Serka Jemirin melaksanakan komsos dengan Emi Sutriningsih, Kepala Sekolah SDN Karanganyar dan Siti Fatimah, Kepala Sekolah MI Maarif Karanganyar. Bersama kedua kepala sekolah tersebut, Serka Jemirin menyampaikan pentingnya pendidikan karakter dan budi pekerti bagi murid – murid sekolah tersebut.

Menurut Jemirin, pada usia yang masih belia ini para siswa akan mulai membentuk jati diri mereka. Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di sekolah dasar mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika, sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini.

” Penting untuk menanamkan soal budi pekerti dan etika dari usia dini agar mereka nantinya punya kepribadian yang baik,”jelasnya.

Start-up Mahasiswa UGM Lolos ke Kompetisi Hult Prize Regional

Previous article

Ini Upaya Perawatan Sarana Pedestrian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News