Lifestyle

Musim Belanja Natal Orang Irlandia Keluar Berapa Duit ?

0
natal di china

STARJOGJA.COM, Irlandia – Seperti halnya Idul Fitri rumah tangga di Irlandia selama Natal juga besar konsumsinya. Rumah tangga Irlandia selama musim belanja Natal tahun ini diperkirakan akan mengeluarkan rata-rata 2.690 euro (3.050 dolar AS).

Retail Ireland, kelompok retail terbesar Irlandia dengan anggota 3.000 toko menyiarkan jumlah tersebut berarti kenaikan 3,3 persen dibandingkan tahun lalu. Ini berarti kenaikan 150 juta euro dibandingkan dengan musim belanja Natal sebelumnya.

Thomas Burke, Direktur Retail Ireland, mengatakan kenaikan ini memecahkan rekor sementara penurunan harga adalah faktor pengendali utama di balik pertumbuhan tahun ini.

Baca juga : Libur Natal dan tahun baru, okupansi hotel berbintang 80 hingga 10 persen

Laporan tersebut mengutip data statistik resmi yang mengatakan pendapatan di Irlandia naik 4,4 persen pada semester pertama 2018, setelah pertumbuhan 5,7 persen pada 2017, demikian mengutip Antara, Selasa (4/12/2018).

Seluruh angka lapangan kerja di negeri itu tumbuh sebanyak 66.700 sampai akhir September tahun ini. Sekarang ada lebih banyak orang yang bekerja dibandingkan dengan kapan pun dalam sejarah negeri tersebut.

Harga barang konsumen di Irlandia menyaksikan penurunan dari tahun-ke-tahun sebesar 0,8 persen selama 10 bulan tahun ini, kondisi yang diperkirakan mendorong konsumen Irlandia untuk membelanjakan lebih banyak uang selama musim belanja Natal tahun ini.

Meskipun musim belanja Natal tahun ini kelihatan menjanjikan, para pengecer juga mesti siap menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh penjualan daring atau online. Ditambahkannya, membuat penjualan daring mereka sendiri adalah gagasan yang bagus buat para pengecer.

Laporan menyebutkan pertumbuhan dalam saluran penjualan daring di Irlandia berjalan 10 kali lebih besar dibandingkan dengan kios tradisional dan seluruh jumlah pengeluaran perdagangan elektronik di negeri tersebut diperkirakan melebihi 16 miliar euro pada 2018. (1 euro = 1,134 dolar AS).

Menjaga Bersihnya Malioboro dari Sampah

Previous article

Jelang Akhir Tahun, Waspadai Peningkatan Inflasi DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle