NewsNusantara

Kodim Magelang Hijaukan Kaliangkrik

0

STARJOGJA.COM, MAGELANG – Kodim Magelang Hijaukan Kaliangkrik. Koramil 02/kaliangkrik kodim 0705/Magelang membantu  penghijauan di wilayahnya. Langkah ini diwujudkan dengan menyerahkan bantuan bibit pohon jati sebanyak 1000 pohon kepada  Desa Balerejo  Kecamatan Kaliangkrik yang diterima oleh Kepala Desa Balerejo  Zalman Alfarizi.

Danramil 02/ Kaliangkrik Kapten Arm Simin berharap dengan ada pemberian bibit pohon jati ini, bisa menjadi motivasi kepada warga masyarakat agar ikut mendukung kegiatan penghijauan guna mencegah tanah longsor serta melaksanakan reboisasi.

“Kami harap warga akan lebih termotivasi menjaga lingkungan agar bencan longsor tidak pernah terjadi di wilayah Kaliangkrik” pungkas Kapten Arm Simin.

Babinsa Balerejo Serda Jazim khamidi menyebutkan daerah kaliangkrik tergolong rawan terjadi tanah longsor.

“Penanaman pohon  dilaksanakan guna mencegah lahan gundul dsan terjadinya tanah longsor di wilayah  yang letaknya dilereng Gunung Sumbing. Bencana longsor bisa kapan saja terjadi, apalagi situasi dan kondisi saat ini, yang mulai masuk musim penghujan,” jelas Jazim.

Salman Alfarizi,Kepala Desa Balerejo Kecamatan Kaliangkrik, mengaku sangat berterimakasih kepada anggota Koramil 02/Kaliangkrik yang sudah berkenan membantu memberikan bibit pohon jati. Rencananya bibit pohon tersebut akan ditanam bersama masyarakat dengan kerjabakti.

“Mudah-mudah berkat   bibit ini bisa mencegah terjadinya tanah longsor “ ungkap Salman.

Proliga 2019 Hadirkan Atlit Voli Terbaik Indonesia.

Previous article

Mendagri Kutuk Aksi Pembunuhan di Nduga Papua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News