Culinary

Makanan Khas Indonesia Bisa Ditemukan di Jepang

0
nasi putih hangat
penampakan Nasi Kulit Syuurga (Foto : Afina F)

STARJOGJA.COM, Jepang – Makanan khas Indonesia akan mudah ditemukan di Jepang. Pimpinan Gerai ritel berkonsep urban asal Jepang Lumine, Yoshiaki Arai berencana meningkatkan jumlah restoran khas makanan Indonesia untuk beroperasi di Negeri Sakura.

“Kami ikut membuka satu restoran Indonesia yang dioperasikan oleh Plataran Group di Gedung Lumine One Lantai 7, Shinjuku,” kata Arai usai peresmian gerai Lumine Jakarta di Plaza Indonesia dikutip dari Antara Jumat (7/12/2018).

Pada medio 2018 makanan khas Indonesia juga sudah ada di gerai Lumine yang bertempat di Shinjuku, Tokyo, Jepang. Ia berencana menambah jumlah kedai Plataran di beberapa gerai Lumine lain yang saat ini tersebar di wilayah Tokyo, Kanagawa, dan Saitama.

Baca Juga : Soto Pak Slamet Jadi Incaran Pemburu Kuliner

Arai mengaku belum dapat memastikan waktu ataupun lokasi gerai yang akan menjadi sasaran. Lumine merupakan gerai ritel yang menggabungkan toko busana dengan kedai makanan dan kafe ke dalam satu kompleks perbelanjaan.

Gerai ritel asal Negeri Sakura itu hingga Desember 2018 memiliki 13 cabang yang tersebar di Jepang, satu di Singapura, dan satu di Jakarta.

Pembukaan gerai pertama Lumine di Indonesia yang berlokasi di Lantai 5 Plaza Indonesia Jakarta, berlangsung pada Jumat, dihadiri oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Jepang Rachmat Gobel, dan Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Keiichi Ono.

Dalam sambutannya, Enggartiasto menyebut pembukaan Lumine di Jakarta turut menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, dan diharapkan gerai tersebut jadi pintu masuk bagi pengrajin lokal untuk masuk dalam rantai produksi dunia (global supply chain).

UNY Ciptakan Alat Eco Burner

Previous article

Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Bersabarlah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary