Flash InfoSport

Tak Cuman Gonzales, Tak Sedikit Pesepakbola Masih Aktif di Usia 40 tahun

0
Cristian Gonzales
Cristian Gonzales FOTO : Jumali/ Harianjogja

STARJOGJA.COM, SPORT – PSS Sleman menjadi juara Liga 2 musim 2018 setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12). Dua gol PSS dalam pertandingan Liga 2 tersebut dicetak oleh Christian Gonzales pada menit ke-18 dan Rifal Lastori di menit ke-26.

Dari fakta ini, Cristian Gonzales boleh disebut sebagai sosok langka di sepak bola. Meski sudah berusia 42 tahun, mantan striker Arema ini masih rajin membuat gol untuk klubnya saat ini, PSS Sleman. Sejak memperkuat PSS, Cristian Gonzales selalu menjadi andalan. Total 14 gol disarangkan El Loco ke gawang lawan-lawannya dalam 13 pertandingan Liga 2.

Sebenarnya Di luar negeri, ada banyak nama yang tak kehilangan sinarnya meski berusia 40 tahun. Siapa yang tidak kenal dengan pesepakbola yang satu ini? Del Piero dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa bahkan di dunia. Ketika dirinya membela Juventus dan Timnas Italia semua penggemar sepakbola pasti mengagumi dirinya. Di usianya yang telah berusia 40 tahun, ia masih sempat aktif bermain bersama klub asal India, yaitu Delhi Dynamons.

Ada juga Óscar Pérez Rojas. Saat ini usianya 45 tahun.Ia merupakan seorang pemain sepak bola Meksiko yang berposisi sebagai penjaga gawang. Saat ini ia bermain untuk San Luis F.C. dan pernah bermain untuk tim nasional Meksiko.

Baca juga : Cerita Penjual Merchandise PSS Sleman Sebelum Juara

Kembali ke Gonzales, Konsistensi yang diperlihatkan sepanjang musim, menegaskan eks penggawa Arema itu belum habis. Usia 40 tak membatasinya untuk tampil gemilang. Pengalaman serta penempatan posisi yang baik membuatnya masih piawai mendulang berbagai gol. Kualitas El Loco pun kerap menjadi momok bagi lini pertahanan lawan. Tandukan kepalanya masih presisi merobek gawang lawan.

Meski demikian pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui Gonzales adalah penyerang yang tajam. Terbukti sepanjang Liga 2 tahun 2018, El Loco sukses menyarangkan 15 gol.Namun, Seto tak menampik situasi usia Gonzales dapat menghambat penampilannya seandainya berlaga di Liga 1.

Menarik untuk membicarakan nasib EL Loco ke depan. Manajemen PSS penting untuk berembug mencari jawaban atas kontribusinya bagi tim selama ini. Jika memang bisa dipertahankan, sebaiknya managemen bisa memanfaatkan ilmunya bagi pesepakbola muda di Sleman. Mereka bisa belajar banyak dari sang legenda naturalisasi ini.

Demi Cinta Jadi Lagu Favorit Mendagri

Previous article

Pemkot Jojga Revitalisasi Drainase Di Kawasan Cagar Budaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info