Flash InfoLifestyle

Gundam Plastic Model Mainan Peredam Emosi

0
Gundam Plastic Model
Gundam Plastic Model. Foto : Kanzun

STARJOGJA.COM, JOGJA – Action figure gundam atau lebih dikenal dengan Gundam Plastic Model (Gunpla) merupakan action figure dalam bentuk rakitan. Mainan ini bisa sebagai Peredam Emosi.

Awalnya gundam berasal dari serial animasi mecha yang berasal dari Jepang. Tak hanya serial anime gundam juga diadaptasi dalam bentuk live action, video game dan action figure.

“Dulu nonton serial Gundam Wings pas SD jadi suka filmnya. Tapi mulai ngoleksi mainannya tahun 2012,” kata Anggi, Mahasiswa UGM yang merupakan kolektor gundam dari tahun 2012.

Gunpla merupakan mainan yang memiliki bagian tubuh yang dapat digerakkan oleh karena itu harga gunpla bisa sangat mahal. Harga gunpla atau gundam tergantung dari jenis-jenis gunpla.

“Paling mahal itu saya belinya satu gundam sekitar 1,3 juta. Sudah punya banyak koleksi, kalau untuk model plastik (rakitan) ada sekitar 100 buah,” tutur Anggi kepada Starjogja.com.

Harga gundam yang sangat mahal ini membuat kolektor harus pintar merawat gundam yang dimilikinya. Agar gundam tidak kotor ataupun rusak gundam tentunya harus di rawat dengan baik.

Anggi menambahkan bahwa gundam harus lebih sering dibersihkan dari debu dan gundam harus tetap diposisi berdiri saat dipajang, tak hanya itu gundam perlu disimpan kedalam lemari kaca atau etalase. Gundam tidak boleh disinari oleh lampu yang terlalu terang agar warnanya tidak pudar.

Walaupun gundam merupakan mainan, namun kolektor gundam sangat banyak di Indonesia. Gundam juga dapat menjadi cara untuk meredam emosi dan dengan merakit gundam para kolektor akan merasa senang.

“Aku suka gundam itu ada banyak story line nya jadi ga bosen. Jadinya aku sudah membeli gundam berkali-kali,” imbuhnya.

Tidak ada Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Previous article

Awas ! Remaja Juga Bisa Stroke

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info