Kota Jogja

Mulai Hujan, Warga Yogya Diminta Waspadai Pohon Besar

0
Kota Jogja hujan lebat
ilustrasi pohon tumbang

STARJOGJA.COM, JOGJA – Memasuki musim penghujan masyarakat diminta  waspadai  pohon besar yang mempunyai kemungkinan membahayakan lingkungan. Kepedulian terhadap lingkungan ini perlu dimiliki oleh masyarakat agar tercipta lingkungan yang nyaman dan aman dari bahaya bencana di musim hujan.

“Kalau ada pohon besar dilingkungan masyarakat yang sekira membahayakan maka merupakan tanggung jawab masyarakat itu sendiri untuk bisa mengatasinya,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja Suyana pada acara Jogjapolitan di Radio Star Jogja FM, Senin, (10/12/2018).

Hal tersebut disampaikan menjawab pertanyaan tentang tugas dari DLH Kota Jogja apakah menangani juga masalah pertamanan milik masyarakat pribadi. Setiap hari DLH rutin melakukan pemangkasan sesuai jadwal yang telah direncanakan terutama pohon-pohon di daerah pinggir jalan yang merupakan milik pemerintah Kota Jogja, sehingga pohon atau tanaman pribadi bukan merupakan tanggung jawab DLH.

Baca Juga : Pohon 10 meter Tumbang, Timpa Dua Mobil di Jogja

DLH mempunyai tugas khusus untuk menjaga dan merawat pohon maupun tanaman agar nampak indah dan aman bagi masyarakat. Ia menambahkan, apabila ada masyarakat yang memberikan aduan kepada DLH, maka pihaknya akan menyarankan untuk menghubungi pihak-pihak lebih berwenang untuk mengatasi tanaman yang mungkin membahayakan.

“Masyarakat bisa menghubungi PLN apabila ada kemungkinan pohon membahayakan jaringan PLN,” imbuhnya.

Bayu

Saat Mahasiswa Menggelar Aksi Damai

Previous article

PT Angkasa Pura I Tambah Tempat Duduk di Terminal A

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja