Kota JogjaNews

Penyandang Disabilitas Ikuti Penerimaan Sakramen Inisiasi

0
Dria Manunggal
Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko Berikan Sakramen Inisiasi ( FOTO : Istimewa)

STARJOGJA.COM. JOGJA – Penyandang disabilitas ikuti penerimaan sakramen inisiasi bagi umat difabel di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru Yogyakarta. Pelayanan sakramen diberikan langsung oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko.

Patricia,Sie Publikasi Acara menjelaskan kegiatan ini berjudul “Everyone is Special” . Acara ini dilaksanakan sebagai cinta dari Gereja Katolik kepada umatnya yang selama ini kurang mendapatkan sapaan karena kurangnya fasilitas.

” Gereja berusaha untuk memfasilitasi umat difabel agar turut merasakan kasih Allah dalam hidup mereka.Selama ini mereka sering merasakan hambatan dalam menjalani ibadahnya.”jelasnya.

Penerimaan sakramen inisiasi ini merupakan tindak lanjut dari Perayaan Ekaristi bagi Umat Difabel yang telah diselenggarakan pada 28 September 2018. Menurutnya, Jumlah peserta yang lebih dari perkiraan menunjukkan antusiasme mereka untuk terlibat dalam perayaan yang menjadi tempat bagi mereka untuk akhirnya berlabuh dari kerinduan yang amat panjang.

” Kerinduan itu adalah kerinduan untuk disapa dan dirangkul oleh Gereja,”jelas Patricia.

Dengan diselenggarakannya penerimaan sakramen inisiasi bagi umat difabel ini, Gereja diingatkan pada kenyataan bahwa umat difabel juga harus dipertemukan dengan Allah melalui tangan-tangan anggota Gereja yang bersedia membaktikan hidupnya untuk membimbing mereka. 

Ini Penyakit yang Sering Dialami Buah Hati di Musim Hujan

Previous article

Menjaga Buah Hati Sehat di Musim Hujan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja