Culinary

Yuk Icipi Sushi Kaki Lima di Oishi Sushi Jogja

0
sushi kaki lima
sushi kaki lima ada di Oishi Sushi (foto : Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM, Jogja – Oishi Sushi merupakan salah satu makanan sushi kaki lima yang berada di depan Universitas Sanata Darma. Sushi (makanan khas Jepang) yang memiliki konsep kaki lima ini sudah ada sejak 2 tahun yang lalu.

“Awalnya karena sudah berhenti di restoran makanan Jepang 2 tahun yang lalu, terus bingung mau ngapain yaudah bikin usaha,” ujar Bari sang pemilik usaha Selasa (11/12/20118).

Skill yang dimiliki oleh Bari didapatkan dari pengalaman ia menjadi TKI di Jepang dan di Korea. Makanan yang dijualnya bermacam-macam, bahkan idenya juga dituangkan dalam mengkreasikan makanannya.

Baca Juga : Makanan Khas Indonesia Bisa Ditemukan di Jepang

“Sushi yang paling laku sih salah satunya ada California roll. Ide isi sushi dari tempat aku dulu kerja, terus dipadukan sama ide-ide dari aku, isinya ada yang lokal,” tambahnya.

Sushi California Roll menjadi salah satu yang digemari karena dalam sushi tersebut ditaburi tobiko (telur ikan), sehingga membuatnya menjadi lebih menarik, rasanya pun cukup menggiurkan. Tak hanya itu, Bari juga menambahkan bahwa bahan-bahan sushi yang digunakan dalam pembuatan sushi langsung didatangkan dari Jepang dan Korea.

“Kalau rumput lautnya aku langsung pesen di Korea setiap bulannya, kalau Tobiko langsung dari Jepang, biar bahan-bahan yang digunakan asli, cita rasanya biar gak berubah. Maka dari itu, aku pesen langsung dari luar,” imbuhnya.

Harga sushi dari kedai Oishi Sushi pun beragam berdasarkan jenis dan isinya. Oishi sushi juga dapat dipesan melalui aplikasi go food dan grab food, buka dari pukul 14.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk hari Senin-Jum’at, kemudian untuk weekend buka dari pukul 15.00 WIB-22.00 WIB. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.15.000 hingga Rp.25.000.

Selamat Saat Berkendara di Musim Hujan

Previous article

Memilih Jas Hujan yang Aman Bagi Pengendara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary