Kota JogjaNews

Ini Lokasi Parkir Alternatif di Musim Liburan Akhir Tahun

0
parkir bpjs

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemkot Yogyakarta siapkan lokasi parkir alternatif selama libur panjang akhir tahun.

“Ada sejumlah titik yang disiapkan, bekerja sama dengan pengelola parkir swasta,” kata Kepala Bidang Parkir Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Imanudin Aziz,Jumat ( 14/12).

Lokasi parkir alternatif tersebut di antaranya berada di Jalan Ketandan dan persil  Jalan KH Ahmad Dahlan. Kedua persil tersebut dapat dimanfaatkan oleh wisatawan yang hendak mengunjungi Malioboro dan kawasan di sekitarnya.

“Persil Jln.Ahmad Dahlan itu bisa menampung sekitar 50 mobil,” katanya.

Selain itu, terdapat lokasi parkir alternatif yang berada di Jalan Brigjen Katamso yaitu di Purawisata dan persil di sisi utara Purawisata atau wisatawan dapat memanfaatkan lokasi parkir di seputar kawasan Kridosono yaitu di Jalan Ahmad Jazuli.

“Lokasi-lokasi tersebut memang agak jauh dari Malioboro. Namun, wisatawan tetap bisa mengjangkau Malioboro dengan mudah, ” katanya.

Tempat khusus parkir (TKP) yang dikelola Pemerintah Kota Yogyakarta berada di kawasan Malioboro yaitu di TKP Abu Bakar Ali, TKP Senopati, TKP Ngabean, TKP Sriwedani dan TKP Beringharjo.

Imanudin menyebut, sebenarnya masih ada beberapa titik yang seharusnya bisa digunakan untuk tambahan lokasi parkir, namun karena ada proses pembangunan maka tidak bisa digunakan yaitu di Bioskop Indra dan di Jalan Beskalan.

“Khusus di Beskalan, proyek pekerjaan harus sudah selesai pada akhir tahun ini. Harapannya bisa digunakan saat libur akhir tahun guna menampung sekitar 25 mobil,” katanya.

Sumber : Antara

Aksi Kampung Wisata Kali Code Cokrodiningratan

Previous article

Rusia Buka Program Pelatihan Spesialisasi Penyakit Menular

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja