FeatureNews

4 Juta Wisatawan Diprediksi Kunjungi Jogja di Akhir Tahun

0
 4 Juta Wisatawan
Wisatawan mengunjungi goa gilap

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dinas Perhubungan prediksi ada 4 Juta Wisatawan  Kunjungi Jogja di Akhir Tahun. Memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru di penghujung tahun, Yogyakarta menjadi kawasan destinasi pariwisata yang banyak di kunjungi wisatawan. Dinas Perhubungan memberikan prediksi mengenai lalu lintas Yogyakarta nantinya.

“Kalau kita prediksi, kemungkinan akan terjadi peningkatan kunjungan ke Yogya yang cukup signifikan karena liburan tahun ini cukup panjang. karena Natal pada hari Selasa dan anak-anak juga sudah libur, kemungkinan akan banyak pengunjung,” ujar Golkari, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, kepada Star Jogja FM, Senin (17/12/2018).

Info wisatawan tahun lalu ada 4 juta wisatawan dan di perkirakan pada tahun ini wisatawan yang berlibur ke Yogya juga berjumlah sama. Tempat-tempat yang kemungkinan ramai di kunjungi wisatawan nantinya seperti Malioboro, Keraton, Taman Pintar dan Gembira Loka.

Baca Juga : NYIA Diyakini Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

“Tempat-tempat itu sudah kita beri manajemen lalu lintas, termasuk rekayasa, kalau warga melihat ada pagar berwarna oren yang membatasi tengah jalan itu adalah sebagian rekayasa yang dilakukan,” tuturnya.

Pihak Dinas Perhubungan juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kota khusunya untuk malam tahun baru akan di lakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di daerah Malioboro. Dinas Perhubungan juga akan menerjunkan 60 petugas yang akan membantu masyarakat dalam ranah lalu lintas.

“Kita melakukan peraturan terhadap lampu lalu lintas, akan kita pastikan berfungsi dengan baik. Kita berupaya akan memperpanjang lampu hijau bagi yang ingin keluar kota, jadi yang ingin masuk ke kota akan sedikit terhambat,” ujarnya.

Perkiraan dari Dinas Perhubungan, puncak kemacetan di kota Yogyakarta akan mulai tanggal 22 Desember sampai dengan 2 Januari 2019 nantinya.

Tips Siap Menjalani Hidup saat Lansia

Previous article

Mendes Sebut Ajaran Gus Dur Relevan di Zaman ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature