NewsPendidikan

Alumni UGM Punya KagamaPay

0
Alumni UGM Punya KagamaPay
peluncuran Kagamapay ( FOTO : Humas UGM)

STARJOGJA.COM, JOGAJ – Keluarga Alumni UGM (KAGAMA) bekerjasama dengan  PT. Bank Negara Indonesia (BNI) merilis aplikasi e-Wallet berbasis android dan IOS untuk mendukung kebutuhan e-commerce alumni. Aplikasi ini diberi nama KagamaPay.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  antara KAGAMA dan BNI di Balai Senat UGM, Sabtu (15/12)  di sela-sela Rakernas Kagama 2018. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Sekjen PP KAGAMA AAGN Ari Dwipayana dan Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BNI, Ahmad Salman Somantri.

Ari Dwipayana mengatakan KagamaPay merupakan sebuah inovasi yang dibangun KAGAMA menyambut revolusi industri 4.0. Kehadiran KagamaPay ini diharapkan dapat mendukung kebutuhan e-commerece alumni. Selain itu memfasilitasi para anggotanya dalam berinteraksi antar sesama anggota, membangun solidaritas sosual, serta update berita KAGAMA.

“Anggota KAGAMA bisa memanfaatkan KagamaPay ini untuk berinterkasi, membangun solidarita ssosila, dan untuk kepentingan pembayaran,” katanya.

Ahmad Salman menjelaskan kerja sam aini merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama KAGAMA dalam memberikan solusi layanan keuangan secara komperehensif kepada anggota KAGAMA.

“ Semoga dengan adanya aplikasi KagamaPAy ini sinergi dan rasa kekeluargaanm antar anggota KAGAMA  semakin erat ,” tuturnya.

Baca juga : Satpam UGM Sukses Kuliahkan 4 Anaknya

Aplikasi KagamaPay dapat digunakan untuk transaksi pembelian pulsa/paket data, membayar tagihan listrik, PDAM, iuran BPJS. Disamping itu, aplikasi ini juga bisa diguankan untuk membangun jejaring antara anggota KAGAMA, berdonasi sosial untuk bencana alam, beasiswa, serta update berita maupun kegiatan KAGAAM melalui fitur News dan Event.

Misteri Hitam Putih Dalam Foto Djaduk Ferianto

Previous article

Semua e-KTP Rusak Harus Dimusnahkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News