Esai

PSI Harusnya Dorong ASN Berpoligami

0
Forum Ta'aruf Indonesia Sewon

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Jika lolos ke parlemen, PSI berjanji mendorong larangan bagi para pejabat dan aparatur sipil negara atau ASN berpoligami.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PSI Grace Natalie saat menggelar acara internal yakni Festival 11 PSI bertajuk ‘Keadilan untuk Semua, Keadilan untuk Perempuan Indonesia’ di kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 11 Desember 2018.

Larangan berpoligami dari PSI ini tentu menimbulkan pro kontra. Rasanya PSI menjadi partai yang sangat dilihat para generasi mileneal saat ini. Sebagai partai baru dengan berbagai pandangan politiknya kerap membuat rakyat seolah berpikir ulang.

Baca Juga : ASN Sleman Akan Disupali Beras dari Kelompok Tani Daerahnya

Bagi generasi tua pemikiran dari partai PSI aneh. Karena, poligami ini bagian dari privasi manusia Indonesia terlepas ia seorang ASN. Bagaimana jika para ASN ini ternyata mampu berbuat adil.

Tentu jika melihatnya dari arti poligami ala Nabi Muhammad malah seharusnya para ASN ini berpoligami. Setidaknya buat aturan agar para Kepala Bidang Dinas tertentu dapat poligami, sehingga istrinya setidaknya dua.

Tapi harus memakai acuan dari Nabi Muhammad ya. Pertama yang tua, janda, umurnya diatas 69 tahun. Kalo bisa ditambahkan sebenarnya calon istri harus tidak lebih cantik dari istri pertama.

Jika ini dilakukan maka setiap Kabid Dinas tentu memiliki tanggungan untuk mengurusi kehidupan istrinya kedua yang tua ini. Sehingga para ASN ini dapat mengurusi para janda-janda yang hidup sebatang kara.

Jangan dilihat janda yang sebatang karanya, namun liat saja kelak ketika di surga maka ia akan menjelma menjadi bidadari cantik dan mampu menggetarkan hati setiap orang yang memandangnya.

Bayangkan saja setiap kota atau kabupaten dengan jabatan Kabid Dinas tertentu ada berapa ? Sehingga jumlah itu dapat mengentaskan para janda jompo yang hidup sebatang kara.

Walaupun pada akhirnya ketika ASN yang mendapat tawaran jabatan menjadi Kabid Dinas tertentu berpikir ulang. Bahwa ia akan memiliki tanggung jawab atas istri mudanya itu.

Tidak usah dilarang-larang lah. PSI harus melihat potensi para janda tua ini dapat hidup setelah ditinggal suaminya. Liat masalahnya dan liat potensi solusi lainnya. Lalu liat efeknya.

36.763 Jadi Wajib Pajak Baru di DIY

Previous article

Tips Siap Menjalani Hidup saat Lansia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai