Kota JogjaNews

KAI Daop VI Siap Angkut Penumpang di Libur Panjang

0
KA Tambahan
Ilustrasi Penumpang Kereta api

STARJOGJA.COM. JOGJA – Kereta Api jadi transportasi pilihan utama bagi yang ingin berkunjung ke kota Yogyakarta. PT.KAI Daop VI Yogyakarta siap angkut penumpang di libur panjang, musim liburan natal dan tahun baru 2019.

“KAI terus berbenah dan berinovasi, kalau dulu kita hanya mengedepankan masalah keuntungan tapi sekarang sudah mengedepankan pelayanan, yang utama kita melayani masyarakat dan ketika mendapat keuntungan kita kembalikan ke masyarakat dalam wujud pembenahan dan layanan,” ujar Eko Budiyanto, Humas PT.KAI Daop VI Yogyakarta, saat hadir di Star Jogja FM, Senin (17/12/2018).

Eko menyebutkan di musim Natal dan Tahun baru, KAI akan menambah 8 jumlah Kereta Api yang akan di operasikan. Di samping itu ada 19 kereta Api reguler dan tambahan Kereta Api dari Daop lain seperti Kereta Api Bima dan Gajayana dari Daop Surabaya yang melintas di Daop VI.

“Kita atur sedemikian rupa, penumpang kita layani sebaik mungkin. Dalam 24 jam DAOP 6 dilintasi sekitar 120 Kereta api jauh plus barang dan juga Kereta lokal yaitu Prameks,” tuturnya.

Bertambahnya jumlah penumpang menjadi PR bagi pihak KAI untuk dapat memaksimalkan layanan. Jumlah penumpang tahun 2017 lalu sekitar 601 ribu penumpang di akhir tahun, sedangkan di tahun ini berjumlah sekitar 621 ribu penumpang.

“Kita adakan posko angkutan Natal dan Tahun baru mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019. Puncaknya sama dari tahun lalu yaitu 1 Januari dengan jumlah penumpang sekitar 42 ribu penumpang dalam sehari,” ujarnya.

PT KAI juga bekerjasama dengan aparat kewilayahan dan juga dari personil TNI dan juga Polri dalam menjaga keamanan di akhir tahun. Kurang lebih ada sekitar 80 personil yang di kerahkan dan juga di bantu oleh Anjing Pelacak untuk melacak barang-barang yang sensitif di Kereta Api.

Kepadatan Lalin Jogja Diprediksi Mulai 22 Desember

Previous article

‘Puncaknya Jogja’ Cafe Kuliner Berkonsep Camping

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja