News

Mendagri Ajak Semua Pihak Sosialisasikan Suksesnya Pemilu

0
kemendagri gratifikasi pemilih
Mendagri Tjahyo Kumolo ( FOTO : Puspen Kemendagri)

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Mendagri ajak Semua Pihak Sosialisasikan Suksesnya Pemilu 2019.

Mendagri Tjahjo Kumolo menaruh harapan besar kepada semua pihak mulai dari penyelenggara Pemilu 2019, Pemerintah, pemerintah daerah, para aparatur dan media massa lebih bersemangat lagi untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

“ Hari “H” Pemilu serentak sudah dekat kurang lebih tinggal 4 bulan lagi . Masih ada waktu untuk bersama – sama dari semua pihak menyosialisasikannya,” seru Tjahjo.

Baca juga : Pemungutan Suara Jadi Tahapan Paling Krusial Pada Pemilu 2019

Harapan besar ini disampaikan mendagri mengingat pentingnya partisipasi aktif semua pihak termasuk media massa/pers mampu untuk bisa membawa situasi pesta demokrasi semakin semarak. Semua pihak diharapkan bisa mendorong partisipasi masayrakat dalam pemilu sebagai hajatan demokrasi Indonesia.

“ Dan ini tanggung jawab semuanya, walaupun Pemilu ini adalah miliknya pesertanya partai politik, pasangan calon, dan calon perseorangan (DPD), tetapi sebagaimana penyelenggara Pemilu ini dilaksanakan oleh jajaran KPU, Bawaslu dalam fungsi pengawasannya, dan DKPP dalam penegakan kode etiknya, yang harus kita kawal bersama kita bantu untuk menyukseskannya”, pungkas Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, meskipun pemilu merupakan pesta milik partai politik, namun proses penyelenggaraannya harus digelar oleh KPU dan Bawaslu sebagai lembaga yang netral. Ia juga berharap seluruh warga negara bisa menggunakan hak politiknya dan berkontribusi di pemilu.

Setelah Belalang Goreng, Kini Bakpia Belalang, Mau?

Previous article

Kepadatan Lalin Jogja Diprediksi Mulai 22 Desember

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News