CulinaryFlash Info

‘Puncaknya Jogja’ Cafe Kuliner Berkonsep Camping

0

STARJOGJA.COM, KULINER – Ingin merasakan suasana camping, tapi tak punya waktu untuk pergi liburan? ‘Puncaknya Jogja’ Cafe yang Bernuansa Alam kini hadir di Jogja. Tepatnya ada di jalan kaliurang km 9 Yogyakarta. Cafe ini memiliki konsep camping di pegunungan.

“Idenya dari mas Boim. Mas Boim itu orang yang mendirikan cafe ini, awalnya mas boim suka camping terus pengen orang-orang itu juga ngerasain camping, tapikan orang yang umurnya udah gak muda lagi kan ga bisa naik gunung,” ungkap Arifin, Pengelola sementara Puncaknya Jogja, Selasa (18/12)

FOTO : Kanzun Dinan

Desain cafe ini terdapat pohon-pohon yang dilengkapi dengan tenda dome agar memberi kesan seolah sedang berada di alam. Hal ini membuat susana makan di cafe ini terasa sejuk dan nyaman.

“Pengunjung yang datang kesini kebanyakan remaja-remaja, ada juga keluarga yang rombongan,” imbuhnya.

Menu andalan yang dihadirkan oleh Puncaknya Jogja adalah nasi bakar. Arifin juga menambahkan bahwa di Puncaknya Jogja ini menyediakan menu spesial yang dikeluarkan untuk 5 sampai 10 orang atau lebih.

“Menu spesial ini isinya semacam bakar barbekyu-an isinya ada ayam,sosis atau jagung. Biasanya menu ini harus reservasi dulu nanti kita baru persiapkan. Menunya sih paling murah harganya Rp.13.000 sampai Rp.100.000,” tambahnya.

Restoran usaha keluarga ini buka setiap hari dari pukul 15.30 WIB hingga 24.00 WIB. Makanan yang ditawarkan pun yang biasanya dibawa saat camping di gunung, sehingga harga-harganya sangat terjangkau mulai dari kisaran Rp.4000 hingga Rp.100.000.

“Biasanya sih cafe ini tutup sehari diminggu kedua untuk evaluasi,” ucapnya.

KAI Daop VI Siap Angkut Penumpang di Libur Panjang

Previous article

Sultan Serahkan DIPA Senilai Rp 10,85 Triliun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary