NewsPendidikan

Menteri PUPR Dianugerahi Hamengku Buwono IX Award

0
proyek tol Solo
Menteri PUPR Dianugerahi Hamengku Buwono IX Award ( FOTO : Humas UGM)

STARJOGJA.COM.SLEMAN – UGM memberikan anugerah Hamengku Buwono IX Award kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Penganugerahan dilakukan pada saat puncak peringatan Dies Natalis ke-69 UGM, di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (19/12).

Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., mengatakan Basuki Hadimuljono terpilih meraih HB IX Award karena dinilai sebagai tokoh yang berjasa dalam bidang perencanaan dan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“UGM memberikan penganugerahan HB IX Award kepada Basuki Hadimuljono atas jasanya yang luar biasa dengan ide-ide dan melaksanakan pembangunan infrastruktur bagi pembangunan bangsa,” kata Rektor.

Basuki Hadimuljono yang merupakan alumnus Teknik Geologi ini dinilai layak mendapatkan anugerah HB IX Award karena dalam setiap menjalankan tugas pengabdian meneladani sifat-sifat Sri Sultan HB IX yang sederhana, demokratis, berkarisma, dekat dengan rakyat, dan berjuang tanpa pamrih untuk kemakmuran dan kejayaan bangsa.

“Selain itu juga memiliki integritas yang tinggi baik sebagai pribadi maupun pejabat,” tuturnya.

Basuki menyampaikan ucapan terima kasih kepada UGM yang telah memberikan anugerah HB IX Awrad.

Award ini akan saya jadikan salah satu pagar untuk terus melakukan pengabdian dengan koridor yang baik dan menjadi contoh bagi generasi penerus terutama di Kementrian PU PR,” tuturnya.

Dia menyebutkan penghargaan yang diterima tidak lepas dari peran tim Kementrian PUPR yang turut mendukung penyediaan prasarana ke-PU-an.

“Saya dedikasikan penuh penghargaan ini kepada keluarga besar Kementrian PUPR yang telah bekerja keras tanpa pamrih dalam mewujudkan infrastruktur handal untuk  mempersatukan bangsa dan mewujdukan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

FeedMe Prototype Aplikasi Berbagi Makanan

Previous article

Kebutuhan Uang Libur Akhir Tahun di DIY Rp 2,3 Triliun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News