Kota JogjaNews

Masuk Libur Panjang, Okupansi Hotel Naik

0
paket hotel diy
Ilustrasi hotel (Bisnis)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Libur panjang Natal dan juga Tahun baru 2019 membawa berkah bagi pengelola hotel. Tingkat okupansi hotel yang ada di Jogja naik.

“Desember kan merupakan puncak liburan, nah sekarang hotel-hotel sudah 80% terisi untuk hotel ber bintang dan untuk non bintang sekitar 50%,” ujar Istijab M Danunagoro, kepada Star Jogja FM, Selasa (18/12/2018).

Menurut Istijab, saat ini banyak pilihan penginapan yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Selain Hotel berbintang dan juga Hotel non bintang seperti Homestay, Guest House, Desa Wisata dan Kosan. Dirinya juga mengatakan agar wisatawan untuk tidak khawatir tidak mendapatkan kamar.

Baca juga: Jogja Kaji Untung Rugi Moratorium Hotel

“Biasanya Hotel itu full di Natal hari H-2 dan juga di Tahun Baru hari H-2 sebelumnya. Itu rata-rata full,” tuturnya.

Untuk harga di Peak Season tidak ada perang tarif. Bahkan Hotel-hotel meningkatkan pemasukkan dengan mengadakan event hiburan dan justru menaikkan harga. Untuk Hotel yang dituju wisatawan, Hotel bintang 5 dan daerah Malioboro menjadi tujuan bagi para High Class.

“Jadi Middle Class sekarang cari online lalu mencari harga termurah, dan terkadang lokasi tak menjadi masalah,” ujarnya.

Istijab menyarankan, agar wisatawan dapat membuka HP dan mencari hotel termurah sesuai dengan budget lalu sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

Jogja City Mall Punya ‘Christmas Stage’

Previous article

Perpres 82 Tahun 2018 Sempurnakan Payung Hukum JKN-KIS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja