Kota JogjaNews

Polres Bantul Siapkan Tim Urai Kepadatan Lalin di Liburan

0
Papan Peringatan di Cino Mati

STARJOGJA.COM. JOGJA – Polres Bantul siapkan sejumlah langkah untuk menjaga kelancaran lalu lintas selama libur akhir tahun. Polres siapkan tim urai yang diturunkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di sejumlah titik.

“ Kami sudah mempersiapkan Tim Urai  di penggal-penggal jalan dan di setiap perempatan ada anggotanya, sewaktu-waktu bila ada kemacetan kita bisa langsung mengurainya,” ujar Iptu Sugeng Rusmanto, Kepala Urusan Bina Operasi Lalu Lintas Polres Bantul, kepada Star Jogja FM, Rabu (19/12/2018).

Baca juga : Mobil Matik Diimbau Hindari Cino Mati

Kemacetan di Bantul biasanya terjadi di jalan Parangtritis dan jalan yang menuju Mangunan atau Hutan Pinus. Polres Bantul juga menganjurkan bis atau truk selama liburan akhir tahun agar melalui Pathuk. Menurutnya, kendaraan besar di larang melalui Cinomati daerah barat maupun naik lewat arah Imogiri karena jalur cukup ekstrim.

“Daerah jalan Srandakan khususnya Sapuangin sampai Pandak sampai Palbapang, kalau jalan Parangtritis antara Druwo sampai Bambanglipuro Sempalan Pundong itu titik rawan macet. Jika melintasi hati-hati karena jalan masih sempit dan jika hujan jadi licin,” tuturnya.

Iptu Sugeng juga mengatakan jika terjadi kepadatan di malam tahun baru dan di tahun baru, pihaknya akan melakukan rekayasa untuk TPR menuju arah ke Depok.

“Kalau memang antrian panjang, kita buat rekayasa, tergantung yang dari arah Parangtritis yang mau ke kota harus belok kiri, jadi melalui Parangkusumo trus nanti langsung dari Depok ke kanan,” ujarnya.

 

Bayu

Kenapa Seseorang Cenderung Banyak Makan Saat Stres?

Previous article

135 Proyek Mahasiswa Tampil di Informatics Expo UII

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja