Kab SlemanNews

Ngaglik Deklarasikan Pemilu Damai 2019

0
KPPS meninggal dunia
Ilustrasi Pemungutan SUara ( FOTO : Desi S / Harian Jogja )

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Pemerintah Kecamatan Ngaglik deklarasikan Pemilu Damai 2019.

Deklarasi dilakukan bersama para peserta pemilu usai melaksanakan Upacara Hari Bela Negara, Hari Nusantara, dan Hari Ibu, bertempat di Lapangan Desa Sardonoharjo, Ngaglik, Rabu (19/12/2018).  Ikrar Deklarasi Damai tersebut dipandu langsung oleh Kepala Camat Ngaglik dan dikuti oleh para peserta pemilu dan disaksikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman.

Deklarasi tersebut berisi agar para peserta pemilu melakukan pemilihan jujur, terttib, dan damai. Termasuk didalammnya menjauhi politik yang, SARA, dan hoax. Selain itu, pada kesempatan tersebut masyarakat Kecamatan Ngaglik dan lintas sektor berkomitmen bersama dalam penerapan 5 pilar STMB (Sanitasi Total Berbasis Masyarakata).

Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah memfasilitasi agar event pemilu dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan event sebagai wadah untuk mensosialiasaikan pemilu damai. Hal tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman agar tercapainya pemilu damai di Kabupaten Sleman.

“Jadi sudah ada deklarasi parpol dari tingkat kecamatan. Selanjutnya akan ada pengarahan kepada para Caleg,” kata Sumadi.

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Ngaglik Maryono mengatakan pihaknya selalu melakukan pengawasan optimal di Wilayah KEcamatan Ngaglik, yakni menghimbau para peserta dan penyelenggara saling menjaga amanah undang-undang.

Selanjutnya,Untuk mewujudkan pemilu damai di Kecamatan Ngaglik, Panwascam selalu melakukan rapat kordinasi secara intensif.

“Sejauh ini daerah Kecamatan Ngaglik aman terkendali,” katanya.

Kebutuhan Uang Libur Akhir Tahun di DIY Rp 2,3 Triliun

Previous article

Sukses Terapkan Kesetaraan Gender, Kemendagri Raih Anugrah Parahita Ekapraya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman