Kota JogjaNews

PKL Malioboro Harus Bawa Tempat Sampah Sendiri

0
Forpi Kota Yogyakarta
Petugas kebersihan malioboro mengambil sampah di area Malioboro (foto : Kazun Dinan)

STARJOGJA.COM, JOGJA – UPT Malioboro meminta para pedagang Kaki Lima di Malioboro untuk Ikut Menjaga Kebersihan. PKL Sate yang sering berjualan juga diminta untuk membawa tempat sampah sendiri.

Kepala UPT Malioboro Ekwanto menyampaikan hal itu menanggapi keluhan di media sosial soal maraknya sampah pedagang sate yang muncul di titik nol. Ekwanto menyatakan pihaknya sudah meminta PKL untuk selalu membawa sapu dan tempat sampah sendiri, sehingga daerah berjualan tetap bersih.

“PKL itu harus selalu bawa sapu, untuk membersihkan area dia berjualan. PKL juga harus bawa tempat sampah sendiri, jadi tidak boleh asal membuang juga. Kalau melanggar kan ada petugas Jogoboro yang selalu mengingatkan,” lanjutnya.

Ia pun mengimbau masyarakat Yogyakarta dan wisatawan yang datang ke Malioboro untuk selalu menjaga kebersihan. Ekwanto juga meminta wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya, dan tidak curi-curi untuk membuang sampah di pot-pot.

” Kalau pedagangnya sudah sadar, tinggal wisatawannya. Jangan buang sampah di luar tempatnya,” himbaunya.

Selama musim liburan akhir tahun, UPT Malioboro Tambah Personil Kebersihan. UPT Malioboro menyiagakan dua kali lipat personil kebersihan yang bertugas dibandingkan dengan hari biasanya. UPT Malioboro juga telah menyiapkan kantong sampah tambahan yang siap dipasang di beberapa titik.

Waspadai Tingginya Curah Hujan di Akhir Desember

Previous article

Biomart UGM Jual Bibit Anggrek hingga Buah Melon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja