Kota JogjaNews

86 Sukarelawan Terima Penghargaan PMI

0
pos pertolongan

STARJOGJA.COM, JOGJA – 86 orang sukarelawan menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) DI Yogyakarta. Penerima penghargaan ini terdiri atas pendonor darah sukarela, korps sukarela, dan tenaga sukarela. Penghargaan diberikan di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (20/12).

Penghargaan yang diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-73 PMI tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan Ketua PMI DIY Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap relawan yang telah mengabdikan dirinya dengan tulus dan ikhlas untuk kemanusiaan,” kata Prabukusumo.

Menurut Prabukusumo, relawan PMI adalah pribadi yang secara sukarela mendukung dan melaksanakan kegiatan kepalangmerahan sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Mereka merupakan garda terdepan kegiatan PMI, melayani sesama dengan penuh dedikasi, bahkan dalam situasi yang sulit dan terkadang membahayakan diri mereka sendiri,” kata dia.

Ia mengatakan berdonor darah secara sukarela adalah ekspresi kasih sayang sesama manusia seutuhnya, karena darah yang didonorkan disampaikan kepada orang-orang yang benar membutuhkan tanpa melihat nama, usia, suku, ras, agama, status ekonomi sosial atau politik.

PMI DIY dalam keterangannya menjelaskan Sebanyak 86 relawan penerima penghargaan berupa pigam dan pin itu terdiri atas Pendonor Darah Sukarela (DDS) 75 kali sebanyak 15 orang, DDS 50 kali 56 orang, 3 orang mantan pengurus PMI DIY, 5 orang pengurus PMI DIY, Korps Sukarela (KSR) sejumlah 4 orang, serta Tenaga Sukarela (TSR) 3 orang.

Ini Langkah Polres Gunung Kidul Amankan Jalur Wisata di Akhir Tahun

Previous article

PLN Siap Amankan Pasokan Listrik di Akhir tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja