Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sleman Siapkan ini

0
Kota Jogja Nyaman
Jogja Ditetapkan sebagai Kota Kebudayaan ASEAN

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sleman siap mengamankan arus lalu lintas. Sejumlah langkah pun diambil untuk memperlancar lalu lintas di Sleman, utamanya di jalur wisata dan pusat keramaian.

“Untuk prediksi, di laporkan dari putaran wilayah Polres Sleman, peningkatan kendaraan untuk masuk maupun keluar Jogja, puncaknya hari Ini maupun besok Sabtu,” ujar Ipda Gembong Widodo, Kanit Dikyasa Polres Sleman, kepada Star Jogja FM, Jumat (21/12/2018).

Baca Juga : Libur Akhir Tahun, Maskapai Ajukan 5 Extra Flight

Untuk kawasan tempat wisata yang menjadi prioritas pengamanan dari Polres Sleman yaitu di seputaran Prambanan Breksi kemudian di daerah Wisata Kaliurang. Untuk peningkatan kendaraan di tempat-tempat wisata ini di perkirakan terjadi pada 31 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

“Untuk hari biasa kami konsentrasi di sekitar jalan Solo, di Bandara lanjut di tempat perbelanjaan. Khusus di Bandara, kami laksanakan skema rekayasa dengan penarikan arus yang keluar arah Yogya,” tuturnya.

Menurut Gembong, jika arus kendaraan makin padat, nantinya pintu Bandara akan ditutup dan akan dialihkan ke Timur. Gembong juga menghimbau kepada para peguna jalan untuk selalu mematuhi perintah petugas dan jangan melanggar ketentuan yang ada.

“Apabila dilakukan rekayasa, baik satu arah maupun pengalihan, silahkan dipahami dan diikuti saja,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here