FeatureKab Sleman

Marching Band UII Raih Juara Tiga di Thailand

0
Marching band UII
Marching band UII raih juara tiga di Thailand (foto: dokumen pribadi marching band UII)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Marching band UII berhasil memenangkan lomba tingkat Internasional yaitu Thailand World Music Championship (TWMC 2018) di provinsi Sisaket, Thailand tanggal 14- 16 Desember 2018. Marching Band UII berhasil meraih juara tiga dalam kategori World Class dengan total score 84.400.

“Kemarin sih dapat info lomba di Thailand ini dari pelatih, awalnya juga masih mikir-mikir mau ikut lomba di Thailand atau tidak,” Ujar Sera, salah satu anggota Marching Band UII Sabtu (22/12/2018)

Lomba dengan kategori lomba Marching Show Band (Junior Class, World Class, Melodica Class), Marching Music Battle (Drumline Battle, WoonWinds Battle, BrassLine Battle,Individual Battle), Street Parade, Winds Scholastic Class, Winds Independent Open Class, Percussion Independent Class dan Color Guard. Marching Band UII mengirimkan 115 orang termasuk dengan 84 orang sebagai player dalam lomba marching band.

Baca Juga : Skuter Ajaib Buatan Mahasiswa UII ini Bakal Mudahkan Petani Tanam Benih

“Sebenarnya gak nyangka sampai bisa dapat juara tiga, soalnya ada marching band dari Jakarta juga dan beberapa marching band asal thailand yang ikut pada kategori yang sama,” tambahnya.

Kompetisi internasional ini merupakan debut kali pertama. Menjelang perlombaan yang dimulai pada bulan Agustus timnya telah melakukan latihan sebanyak 4-5 kali dalam satu minggu.

“Akhirnya kita memutuskan untuk ikut kompetisi di Thailand ini saat awal tahun 2018, terus mulai latihannya bulan Februari 2018 itu masih tiga kali seminggu,” ujarnya.

Sera juga mengaku senang dapat menjadi bagian dari player Marching Band UII yang mengikuti lomba di Thailand. Ia juga mengatakan bahwa kompetisi di Thailand ini merupakan kompetisi perdananya. Selain itu sera juga mengharapkan Marching Band UII dapat terus berprestasi baik ditingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Crew Paralayang Terjatuh di Timur Pantai Parangtritis

Previous article

Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sleman Siapkan ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature