Kota JogjaNews

4200 Peserta Menari Bersama di Jogja Menari

0
jogja menari
Penghargaan MURI untuk Jogja Menari ( FOTO : Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM. JOGJA – 4200 Peserta Menari Bersama di Jogja Menari .Acara digelar di Alun-alun utara Yogyakarta. Tak cuman menari, peserta menari ini juga dinilai oleh para 100 dewan juri yang datang dari berbagai latar belakang, seperti UNY, ISI,dan berbagai para seniman dan publik figur.

“Setiap Instansi ngirim 10 orang juri, yang akan menilai pesertanya,” kata Ali, salah satu Juri Jogja Menari.

Pemenang Jogja Menari terbagi dalam kategori kostum terbaik, penari terbaik dan delegasi terbanyak. Peserta Jogja Menari ini juga dinilai secara Individu dan kelompok.

“Kalo saya kan, nilai busana. jadi kriterianya itu dari pakaian luriknya, dan juga aksesoris yang digunakan peserta. selain itu, nilai juga keserasian antara warna baju, aksesoris dengan tema jaranan ini, saya juga nilai per- individu penarinya. walaupun kelompok, pasti ada daya tarik tersendiri,” Tambahnya.

Para peserta Jogja Menari mengaku senang dalam mengikuti event ini. Tak terkecuali Tania peserta Jogja Menari yang masih berumur 6tahun.

“Senang, Latihannya satu minggu,” katanya.

Event Jogja Menari ini diikuti peserta dari berbagai sanggar tari, pelajar SMA dan kalangan umum. Menariknya, event ini mendapatkan Rekor MURI dan pecahkan rekor dunia.

“Sebenarnya gak nyangka Jogja Menari ini dapat Rekor MURI. Saya yang memodifikasi tarian jaranan ini juga ikut senang karena menjadi sumbangsih dari Rekor MURI, dapat nilai plus juga sih,” ujar Sekar, Koreografer Jogja Menari. Minggu (23/12).

Sekar juga mengatakan bahwa hari ini ia dibantu dengan 10 orang penari, yang terbagi di beberapa titik Alun-alun utara untuk memandu peserta. Sekar juga mengatakan peraga dalam video tutorial tarian jaranan adalah Dias.

“Harapannya, semoga Jogja menari bisa diadakan di tahun depan,” tuturnya.

Warna-warni di Jogja Color Walk 2018

Previous article

Wing Chun Yogyakarta Beladiri untuk Semua Usia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja