LifestyleNews

Wing Chun Yogyakarta Beladiri untuk Semua Usia

0
Wing Chun Yogyakarta
Wing Chun Yogyakarta saat talkshow di starjogjafm (starjogja)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Ilmu bela diri dianggap penting bagi sebagian orang. Selain untuk melindungi diri sendiri, tapi juga untuk menjaga mental dari diri seseorang. Ilmu bela diri tradisional IP MAN Wing Chun Yogyakarta menjadi salah satu komunitas bela diri yang tidak hanya mengajarkan secara fisik, namun juga mental.

“Mengacu dari visi misi utama, Wing Chun mau menyebarkan ilmu bela diri sesuai dengan apa yang diajarkan kepada siapa saja tanpa memandang suku, agama, ras, gender muda ataupun tua,” ujar anggota komunitas Wing Chun Yogyakarta Marta, kepada Star Jogja FM, Jumat (21/12/2018).

Filosofi dari ilmu bela diri Tradisional Wing Chun ini adalah belajar bela diri tidak hanya secara fisik namun juga mental agar semuanya menjadi seimbang. Wing Chun hadir Yogyakarta pada tahun 2013, dan diresmikan pada bulan Oktober 2014.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Lawan Conor McGregor Asli Tidak Maya

“Ilmu bela diri Wing Chun ini asal mula nya berasal dari Foshan daerah China Selatan. Dan awalnya nya Wing Chun adalah bela diri yang di kembangkan oleh perempuan,” tutur Dani.

Wing Chun sendiri berasal dari cerita seorang perempuan bernama Wing Chun yang mempelajari ilmu bela diri dari seorang pendeta buronan bernama Ng Mui. Awalnya Ng Mui melihat kejadian di hutan yaitu perkelahian antara Bangau dan juga Ular, dari gerakan hewan itu lah Ng Mui mempelajari nya dan membuatnya menjadi lebih simple.

“Pada saat itu, Wing Chun melawan bandit yang ingin menikahi nya dengan paksa lalu mengalahkannya dengan ilmu yang di dapat dari Ng Mui, lalu Wing Chun mengajarkan ilmu bela diri itu kepada suaminya,” ujar Danin.

Wing Chun Yogyakarta juga sudah menorehkan prestasi seperti di VTAA yang di selenggarakan di Hongkong, kemudian di Turnamen Wing Chun Indonesia (TWCI) yang di selenggarakan di Yogyakarta sebagai tuan rumah. Wing Chun berada di 5 lokasi di Yogyakarta seperti, di jalan Solo, daerah Klitren, Karangwaru, Umbulharjo dan di daerah Bantul Pendowoharjo.

Wing Chun Yogyakarta terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Untuk seputar bela diri Wing Chun ini dapat dilihat di Instagram @wingchunjogjakarta.

4200 Peserta Menari Bersama di Jogja Menari

Previous article

BPBD DIY Kirim Bantuan Respon Darurat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle