News

Gereja Apresiasi Keterlibatan Umat Lain di Pengamanan Natal

0
Gereja Apresiasi Keterlibatan Umat Lain
Romo Adrianus Maradiyo Pr, Vikaris Episkopal Yogyakarta ( FOTO : Istimewa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Gereja Apresiasi Keterlibatan Umat Lain Di Pengamanan Natal. Apresiasi ini disampaikan oleh Kevikepan DIY yang membawahi gereja katolik di DIY.

Romo Adrianus Maradiyo Pr, Vikaris Episkopal Yogyakarta mengucakan terimakasih atas keterlibatan ini. Baginya ini merupakan bagian dari bentuk toleransi antar umat beragama yang sudah ada sejak lama.

” Terimakasih untuk para saudara yang mau cawe -cawe mengamankan natal. Ini adalah upaya dukungan untuk toleransi bagi umat beragama di Indonesia,” jelas Romo Maradiyo kepada Star Jogja FM,Sabtu (22/12).

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sleman Siapkan ini

Romo Maradiyo juga mempercayakan pengamanan gereja kepada aparat petugas yang langsung bertugas di gereja-gereja. Ia menyebut aparat pasti akan total untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan

” Bagi Umat kalau ke gereja jangan bawa tas besar. Tetap jaga situasi yang ada supaya natal tidak jadi batu sandungan bagi orang lain. Natal itu bukan pesta pora,” tegas Romo Maradiyo.

Ia menyebut Natal bukanlah satu momentum yang harus diperingati dengan hura hura, namun merupakan bagian dari perenungan.

 

 

Bayu

Late Night Sale Jogja City Mall Sukses Digelar

Previous article

Ponpes Sunan Kalijaga Ucapkan Selamat Natal 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News