News

Ponpes Sunan Kalijaga Ucapkan Selamat Natal 2018

0
remisi Natal
pohon natal (JIBI)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Natal 2018 menjadi perhatian dari keluarga besar Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan. Beny Susanto Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan Yogyakarta mengucapkan selamat Hari Natal 2018 kepada saudara-saudara umat Khatolik, Kristen di Daerah Istimewa Yogyakarta pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kami berdoa, semoga perayaan natal berlangsung dengan aman, lancar dan penuh makna serta berkah tidak hanya bagi yang merayakan tetapi seluruh warga bangsa dan negara Indonesia,” katanya kepada Starjogja.com dalam rilisnya ditulis Minggu (24/12/2018).

Beny mengatakan selamat Hari Natal 2018 ini sangat penting mengingat betapa pentingnya nilai-nilai persaudaraan atas nama kemanusiaan, dan kebangsaan. Sehingga perbedaan agama, keimanan tidaklah menjadi halangan dalam membangun koeksistensi, toleransi dan kohesifitas sosial.

Baca Juga : Gereja Apresiasi Keterlibatan Umat Lain di Pengamanan Natal

“Terlebih momentum Natal 2018 bersamaan hajatan demokrasi Pemilu 2019, memasuki masa kampanye terbatas terasa suhu politik yang memanas, khutbah untuk menebar damai, dan kasih sayang kepada sesama terasa sangat menyejukkan. Negara Kesatuan Republik Indonesia yang penuh keragaman suku, ras, agama, bahasa, dan golongan adalah kehendak dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Oleh karena menurutnya selamat Hari Natal 2018 sebagai ungkapan syukur atas nikmat, maka seluruh umat beragama memberikan kontribusi yang konstruktif untuk merawat persaudaraan, dan persatuan. Bahkan hoaks, fitnah, intoleransi dan ujaran kebencian dihentikan bersama-sama.

“Tidak ada keuntungan yang didapat atas hal tersebut selain laknat Tuhan, berupa pertengkaran dan permusuhan sesama dan warga bangsa yang dicintai setan. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahNya bagi seluruh bangsa dan negara Indonesia sehingga Natal 2018, dan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai,” katanya.

Gereja Apresiasi Keterlibatan Umat Lain di Pengamanan Natal

Previous article

Ini 3 Bencana Alam Terbesar di Indonesia Pada 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News