Culinary

Berburu Lumpia Legendaris Samijaya Malioboro

0
lumpia legendaris Samijaya Malioboro
lumpia legendaris Samijaya Malioboro jadi buruan wisatawan (foto : Bobby Visca)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Saat anda berjalan-jalan di Malioboro, jangan lupa untuk mampir menikmati cemilan atau kudapan ringan khas Yogyakarta seperti lumpia legendaris area pedagang kaki lima di depan toko Samijaya Malioboro. Lumpia legendaris ini lebih dikenal dengan nama lumpia legendaris Samijaya Malioboro yang konon sudah ada sejak tahun 1976.

Lumpia Samijaya ini memiliki ukuran berbeda dari lumpia lainnya, karena tidak terlalu panjang, namun disajikan padat berisi sayuran wortel, tauge dan bengkuang yang dicampur dengan daging ayam cincang. Lumpia Samijaya hanya menyediakan dua menu lumpia yaitu lumpia ayam dan lumpia spesial.

Walaupun hanya menawarkan dua menu, lumpia ini dijual dengan harga yang cukup murah. Untuk lumpia ayam + sayur dijual dengan harga Rp 4500 dan spesial dengan isi ayam + telur puyuh + sayur dengan harga Rp 5000.

Baca Juga : Selama Liburan, UPT Malioboro Tambah Personil Kebersihan

Lumpia ini dimasak menggunakan bumbu rahasia dan untuk menjaga kualitas rasa, kulit lumpianya pun diproduksi sendiri. Lumpia ini disajikan panas karena lumpia ini baru digoreng saat pembeli memesan lumpia ini. Setelah digoreng matang, lumpia ini disajikan dengan topping olesan bumbu special bawang putih, cabai rawit dan potongan acar.

Setiap harinya warung Lumpia Samijaya ini buka dari jam 09.30 WIB sampai habis. Selain di Malioboro, lumpia Samijaya memiliki cabang di Jalan Mataram No 42. Pembeli harus bersabar dan mengantri untuk dapat menikmati jajanan khas Malioboro ini karena penikmatnya sangatlah banyak.

lumpia legendaris Samijaya Malioboro

lumpia legendaris Samijaya Malioboro jadi buruan wisatwan di Malioboro (foto : Bobby Visca)

Cemilan ini dapat juga dijadikan sebagai buah tangan atau oleh-oleh alternatif dari Yogyakarta. Jika anda memesan untuk dibawa pulang, lumpia digoreng setengah matang dengan kemasan khas Jogja dengan besek, berbeda dengan kemasan pada umumnya dengan kotak kertas.

Saat berkunjung ke Malioboro, jangan lupa untuk mencicipi cemilan legendaris dari Yogyakarta.

Bayu

Ratusan Orang Meninggal dalam 4 Kecelakaan Maut Ini

Previous article

Berwisata ke Kedung Pedut Kulon Progo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary